BeritaInternetMedia Sosial

Arti Kata JJ Dalam Bahasa Gaul, Istilah yang Sering digunakan Warga TikTok

Ada banyak sekali istilah bahasa gaul yang sering digunakan oleh orang-orang terutama di Media Sosial terpopuler yakni TikTok. Para warga TikTok sering kali menggunakan kata JJ baik itu dalam videonya ataupun dalam caption dari video tersebut. Bahkan banyak yang menggunakan kata JJ ketika berkomentar.

Meski begitu, masih ada sebagian orang yang belum paham dengan istilah kata JJ tersebut, lantas sebenarnya apa itu JJ?

Definisi JJ

JJ adalah singkatan dari kata dalam bahasa inggris yakni Just Joking atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia ialah Hanya Bercanda.

Selain pengertian di atas, JJ juga dapat diartikan sebagai kata Jealous atau Cemburu, biasanya dipakai oleh para cewek/wanita/perempuan.

Berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Cemburu berarti merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung atau lebih tepatnya iri.

Pengertian JJ di TikTok

JJ adalah
TikTok | Bytedance

Meski begitu bagi para warga TikTok, JJ hanya memiliki satu arti yaitu Jedag Jedug.

Jedag Jedug adalah sebuah istilah untuk sebuah video yang dibuat dengan musik DJ dengan alur dentuman dan beat dalam irama musik tersebut.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait pengertian kata JJ yang sering digunakan oleh warga TikTok. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts