Teknodaim

    Internet Explorer, Paint 3D, Cortana dan Skype Akan dihapus dari Windows 11

    Layanan Browser bernama Internet Explorer akhirnya harus terhenti pada Windows 11 dengan pengganti baru yang sudah Mirosoft siapkan

    Internet Explorer Windows 11

    Internet Explorer Windows 11 | Pinterest

    Dalam kehadiran Sistem Operasi terbaru bernama Windows 11 yang Microsoft rilis beberapa waktu lalu. Terdapat banyak perubahan yang terjadi antara lain seperti Internet Explorer, Paint 3D, Cortana dan Skype yang ada pada Windows 10. Nantinya akan resmi dihapus pada Windows 11.

    Melansir dari situs Suara.com, informasi ini resmi disampaikan langsung melalui sebuah pengumuman oleh seorang Juru Bicara Microsoft. Dengan tegas dia mengatakan bahwa Internet Explorer tidak lagi tersedia setelah hadirnya Windows 11 dan akan kami ganti dengan Microsoft Edge sebagai browser default.

    Nasib Internet Explorer, Paint 3D, Cortana dan Skype di Windows 11

    Microsoft juga mengatakan bahwa Internet Explorer pada Windows 10 masih bisa pengguna pakai hingga tahun depan. Sesuai dengan rencana penghapusan Internet Explorer pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang.

    Internet Explorer, Paint 3D, Cortana dan Skype Akan dihapus dari  Windows 11
    Internet Explorer Windows 11 | Hi-Tech

    Jika pengguna masih menggunakan browser Internet Explorer, maka nanti akan secara otomatis beralih ke browser default. Bahkan meskipun pengguna mendownloadnya kembali secara manual melalui Internet, pengguna tetap tidak akan bisa mengaksesnya.

    BACA JUGA:  Akhir Tahun 2019, Ponsel Ini Tidak Akan Kompatibel Lagi dengan WhatsApp!

    Penghapusan Internet Explorer ini merupakan rencana awal yang Microsoft lakukan untuk membangun Sistem Operasi yang baru untuk Windows selama lebih dari 20 tahun.


    Baca juga:


    Pengganti yang Microsoft Siapkan Pada Windows 11

    Windows 11 hadir dengan berbagai fitur-fitur baru yang Microsoft klaim 40% lebih ringan dan lebih efisien sekaligus yang paling aman dari versi sebelumnya.

    Internet Explorer, Paint 3D, Cortana dan Skype Akan dihapus dari  Windows 11
    Microsoft Edge | Microsoft

    Soal pengganti Internet Explorer, Paint 3D, Cortana dan Skype yang akan Microsoft hapus pada Windows 11. Untuk saat ini belum ada informasi yang pasti namun seperti yang Teknodaim sebut tadi bahwa untuk Internet Explorer. Jika pengguna masih menggunakannya pada Windows 11 maka akan secara otomatis beralih ke browser default.


    Ini merupakan informasi sementara yang Microsoft sampaikan setelah merilis Sistem Operasi Windows 11 Developer atau versi Beta. Dengan kata lain mungkin bakal ada perubahan untuk aplikasi dan Software lainnya. Untuk itu nantikan terus informasi dari Teknodaim serta jangan lupa untuk tinggalkan komentar terkait artikel ini pada kolom yang tersedia.

    BACA JUGA:  Begini Cara Untuk Mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap di Windows 11

    Related Posts