Teknodaim.com

Nyusul AS, Inggris Resmi Banned Huawei dari Jaringan 5G!

Inggris Larang Huawei Dari 5g By Teknodaim
Inggris Larang Huawei Dari 5g By Teknodaim

Sebelum ngebahas soal Inggris yang resmi larang Huawei dari 5G, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Bertubi-tubi, setelah Amerika Serikat memutus berbagai hubungan yang salah satu paling utama soal bisnis dengan Huawei, kini perusahaan teknologi China itu juga diberlakukan sama oleh Inggris. Iyap, Inggris akhirnya melarang Huawei dari 5G.

Keputusan Inggris Terhadap Huawei

Sudah berhembus kencang sebelumnya informasi tentang Huawei yang akan dilarang sebagai partisipan di program 5G di negara Inggris. Kini, negara kerabat AS itu resmi memutuskannya, diumumkan Nick Dowden (Menteri Digital dan Kebudayaan Inggris).

Sebelumnya Huawei hanya dibatasi ikut campurnya dalam pengadaan 5G di Inggris. Kini semua fasilitas dan operator telekomunikasi tak diperbolehkan lagi mendapatkan supply dari Huawei. Tentu ada konsekuensi dari keputusan ini, yaitu adanya kerugian.

Inggris Larang Huawei Dari 5g By Teknodaim
Ilustrasi Inggris yang Larang Huawei dari 5G | Sindonews Autotekno

Inggris bahkan merugi hingga 2 Miliar Poundsterling, namun sebagai alternatifnya, pemerintah Inggris berdiskusi dengan NEC dan Samsung, Ericsson dan Nokia untuk menggantikan Huawei untuk masalah infrastruktur jaringan 5G di negaranya Inggris.

JANGAN LEWATKAN •
10 Smartphone Android yang Punya Kamera Pop-Up (Update 2020)

Merespon keputusan Inggris, Huawei langsung memberikan mengkritikannya dan mengatakan bahwa hal ini adalah sesuatu yang buruk bagi siapapun pengguna ponsel di Inggris. Huawei menyebut bahwa ini malah menurunkan level teknologi jaringan.

Edward Brewster selaku juru bicara Huawei mengatakan bahwa keputusan yang Inggris ambil mengancam Inggris ke jalur lambat dunia digital, menaikkan tagihan dan memperdalam kesenjangan digital. Sementara dari AS, Inggris disambut positif.

Dengan demikian, operator telekomunikasi di Inggris sudah mulai menarik semua peralatan Huawei. Berdasarkan kacamata kamu, bagaimana nasib Inggris soal 5G?


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sumber: Detik Inet


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Sistem Operasi Hongmeng Milik Huawei Bisa Buat Google Rugi Besar!

Add comment