Teknodaim

    Nyusul AS, Inggris Resmi Banned Huawei dari Jaringan 5G!

    Sebelum ngebahas soal Inggris yang resmi larang Huawei dari 5G, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Bertubi-tubi, setelah Amerika Serikat memutus berbagai hubungan yang salah satu paling utama soal bisnis dengan Huawei, kini perusahaan teknologi China itu juga diberlakukan sama […]

    Inggris Larang Huawei Dari 5g By Teknodaim

    Foto dari | Liputan6 Tekno

    Sebelum ngebahas soal Inggris yang resmi larang Huawei dari 5G, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Bertubi-tubi, setelah Amerika Serikat memutus berbagai hubungan yang salah satu paling utama soal bisnis dengan Huawei, kini perusahaan teknologi China itu juga diberlakukan sama oleh Inggris. Iyap, Inggris akhirnya melarang Huawei dari 5G.

    Keputusan Inggris Terhadap Huawei

    Sudah berhembus kencang sebelumnya informasi tentang Huawei yang akan dilarang sebagai partisipan di program 5G di negara Inggris. Kini, negara kerabat AS itu resmi memutuskannya, diumumkan Nick Dowden (Menteri Digital dan Kebudayaan Inggris).

    Sebelumnya Huawei hanya dibatasi ikut campurnya dalam pengadaan 5G di Inggris. Kini semua fasilitas dan operator telekomunikasi tak diperbolehkan lagi mendapatkan supply dari Huawei. Tentu ada konsekuensi dari keputusan ini, yaitu adanya kerugian.

    Nyusul AS, Inggris Resmi Banned Huawei dari Jaringan 5G!
    Ilustrasi Inggris yang Larang Huawei dari 5G | Sindonews Autotekno

    Inggris bahkan merugi hingga 2 Miliar Poundsterling, namun sebagai alternatifnya, pemerintah Inggris berdiskusi dengan NEC dan Samsung, Ericsson dan Nokia untuk menggantikan Huawei untuk masalah infrastruktur jaringan 5G di negaranya Inggris.

    BACA JUGA:  Untuk Menghadirkan 5G, Oppo Kolaborasi dengan 3 Perusahaan Ini

    Merespon keputusan Inggris, Huawei langsung memberikan mengkritikannya dan mengatakan bahwa hal ini adalah sesuatu yang buruk bagi siapapun pengguna ponsel di Inggris. Huawei menyebut bahwa ini malah menurunkan level teknologi jaringan.

    Edward Brewster selaku juru bicara Huawei mengatakan bahwa keputusan yang Inggris ambil mengancam Inggris ke jalur lambat dunia digital, menaikkan tagihan dan memperdalam kesenjangan digital. Sementara dari AS, Inggris disambut positif.

    Dengan demikian, operator telekomunikasi di Inggris sudah mulai menarik semua peralatan Huawei. Berdasarkan kacamata kamu, bagaimana nasib Inggris soal 5G?


    Sumber: Detik Inet

    5GHuaweiJaringan 5G

    In This Article

    Related Posts