menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaCerai dengan Huawei, Inggris Minta Bantuan Jepang Soal 5G!

Cerai dengan Huawei, Inggris Minta Bantuan Jepang Soal 5G!

Inggris Minta Bantuan Jepang By Teknodaim

Sebelum ngebahas soal Inggris yang minta bantuan Jepang soal 5G, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Selesai memutuskan hubungan kerjasama dengan Huawei soal pengadaan teknologi 5G, Pemerintah Inggris terkuak berusaha menggaet Jepang untuk kerjasama. Hal ini wajar saja, semua perangkat Huawei yang sudah terpasang harus diganti tahun 2027.

Kerjasama dengan Perusahaan Jepang

Pemerintah Inggris terungkap tengah mengajak beberapa perusahaan Jepang untuk mengurus fasilitas maupun jaringan lengkap buat 5G. Perusahaan yang dimaksud, 2 diantaranya adalah NEC dan Fujitsu yang rencananya akan menggantikan Huawei.

Inggris juga meminta bantuan Jepang supaya kualitas teknologi jaringan 5G terjaga dan mereka turut merasakan efisiensi biaya. Benarkah Inggris minta bantuan Jepang?

Mengenai kebenaran informasi ini, tidak lama setelah Inggris mengumumkan resmi pemblokiran Huawei, pemerintahnya bertemu dengan perwakilan dari pemerintah Jepang untuk membahas perkara kolaborasi alias kerjasama. Langkah yang cekatan.

Inggris Minta Bantuan Jepang By Teknodaim
Foto Petinggi Jepang dan Inggris | FT.com

Diharapkan perusahaan Jepang yang bekerjasama dengan Inggris bisa bersaing dengan perusahaan telekomunikasi lain sekelas Ericsson dan juga Nokia. Jika kamu tak tahu, Huawei, Ericsson, dan Nokia saat ini mendominasi pasar perangkat 5G 80%.

JANGAN LEWATKAN •
Tower 5G Ini Dibakar Akibat Hoax Soal Covid-19

Sementara NEC dan Fujitsu yang disebutkan tadi hanya mendapatkan pangsa pasar kurang dari 1%. Tentu ini akan jadi tantangan tersendiri bagi kedua perusahaan itu untuk bisa mengalahkan 3 lawannya yang sudah kokoh sebagai pendominasi pangsa.

Untuk mendukungnya, Pemerintah Jepang belum lama ini berinvestasi 70 Miliar Yen untuk membantu NEC untuk mengembangkan peralatan base equipment 5G dan jaringan backbone. Apa persaingan 5G akan jadi super panas, gimana menurutmu?


Sumber: Detik Inet

Tambah Komentar