menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaIMEI ASUS ROG PHONE 3 Indonesia Diblokir, Kok Bisa?

IMEI ASUS ROG PHONE 3 Indonesia Diblokir, Kok Bisa?

Slot Sim Card 2 Rog Phone 3 Diblokir

Seperti yang kalian ketahui, baru-baru ini ASUS telah resmi merilis smartphone gaming terbaru mereka, yaitu ROG PHONE 3 di Indonesia. Namun, ada orang yang membeli smartphone tersebut, dan mengeluhkan tidak dapat menggunakan SIM Card mereka, alias tidak ada sinyal. Siapa sangka, ternyata IMEI ROG PHONE 3 diblokir walaupun masuk lewat jalur resmi, bukan barang ilegal.

Banyak orang yang mengeluhkan masalah ini kepada ASUS, mereka bertanya-tanya, “mengapa barang resmi, seperti ROG PHONE 3 terkena pemblokiran? Padahal seharusnya yang diblokir itu adalah barang-barang yang ilegal”. Setelah banyak mendapatkan keluhan, akhirnya ASUS menjelaskan apa yang terjadi terkait masalah ini:

Asus Rog Phone 3 Indonesia
ASUS ROG PHONE 3 Indonesia | Kompas Tekno

Penjelasan Pemblokiran IMEI

Selaku Head of PR ASUS Indonesia, Muhammad Firman mengatakan “terblokirnya IMEI ROG PHONE 3 karena database mesin (CEIR) blokir smartphone ilegal sedang penuh“. Saat ini, banyak IMEI ROG PHONE 3 yang tidak sempat masuk kedalam sistem CEIR karena sudah lebih dulu penuh. Karena itulah banyak pengguna smartphone tersebut yang mengeluh tidak memiliki jaringan SIM CARD. Kabar baiknya, pemblokiran ini hanya terjadi pada slot SIM 2. Sedangkan untuk slot SIM 1 masih dapat menggunakan SIM CARD, tanpa ada masalah jaringan.

Himbauan Penting

Firman juga menghimbau kepada para pengguna ROG PHONE 3 untuk menggunakan slot SIM 1 saja. Himbauan tersebut untuk mencegah terjadinya masalah ketika proses pelepasan blokir sedang berlangsung.

JANGAN LEWATKAN •
ASUS Rilis Zenbook Terbaru, Tipis dan Ringan Banget?

Karena saat ini mereka sedang melakukan perbaikan terhadap IMEI smartphone ini, ada kemungkinan jika pengguna menggunakan slot SIM 2, maka akan terjadi pemblokiran sepenuhnya terhadap smartphone tersebut. Makanya Firman menghimbau kepada seluruh pengguna smartphone gaming terbaru mereka itu.

Contoh Terblokirnya Imei Smartphone
Contoh Terblokirnya Imei Smartphone | SUARA

Karena hal ini sama sekali tidak ASUS Indonesia perkirakan, perusahaan tersebut memberikan garansi tambahan selama enam bulan penuh bagi pengguna yang terdampak. Mereka juga berkata “semoga masalah pemblokiran ROG PHONE 3 ini segera selesai dalam waktu kurang dari 6 bulan”.

Pemerintah sendiri bingung mengapa cepat sekali penuhnya, bahkan sampai smartphone resmi, seperti ROG PHONE 3 juga terkena pemblokiran IMEI. Menurut Teknodaim sendiri, wajar saja cepat penuh, soalnya smartphone ilegal yang masuk kedalam Indonesia itu terhitung banyak. Kabarnya, Indonesia sendiri menjadi target para vendor smartphone ilegal loh.


Sumber : Gamebrott

Tambah Komentar