BeritaGadgetSmartphone

Huawei P50 Bakal Jadi Ponsel Kolaborasi Terakhir Dengan Leica

Perusahaan ternama Huawei dan Leica memang sudah bekerja sama dengan baik sejak tahun 2016 lalu saat rilisnya produk pertama mereka bernama Huawei P9. Namun kini mereka membawa kabar tak mengenakkan yang mana produk Huawei P50 yang rilis bentar lagi akan menjadi ponsel terakhir dari kolaborasinya dengan perusahaan Leica.

Melansir dari situs Detik Inet, sebuah akun Twitter @RODENT950 menyebut kalau P50 bakal menjadi ponsel terakhir Huawei yang menggunakan kamera dari perusahaan Leica. Dia juga menyebut kalau kerja sama antara kedua perusahaan ini kini sudah berubah.

Menurutnya kerja sama antara Huawei dan Leica awalnya memang berfokus pada tahap Hardware dan Software. Namun kini kinerjanya menjadi turun dan tidak sebanding dengan perkembangan perusahaan Huawei.

Berakhirnya Kerja Sama Antara Huawei dan Leica

Apabila ucapan dari Twitter @RODENT950 itu benar adanya, maka bisa aja Huawei P50 nantinya gak bakal mendapatkan masukan lagi terkait Hardware atau Software dari Leica. Melainkan hanya sekedar label yang membawa nama perusahaan Leica saja yang selama ini sudah menemani cukup banyak seri ponsel Huawei.

Ponsel Huawei Dengan Kamera Leica
Ponsel Huawei Dengan Kamera Leica | Peta Pixel

Selain itu, ada kabar yang mengatakan kalau Leica kini tengah mendapatkan ajakan bekerja sama dari perusahaan lain bernama Sharp. Terlebih lagi render gambar terbaru dari perusahaan tersebut memiliki logo Leica.

Gak hanya Sharp, kabarnya Leica juga tengah melirik dua perusahaan produsen besar yakni Xiaomi dan Honor. Kerja sama ini masih terbilang tidak eksklusif, soalnya dua perusahaan itu juga sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya.

Langkah yang Leica lakukan ini mirip seperti yang Zeiss lakukan sebelumnya ketika dia berteman dengan dua perusahaan Nokia dan Sony dalam waktu yang sama.

Meski begitu mengingat belakangan ini perusahaan Huawei sering mendapatkan tekanan dari pemerintah Amerika Serikat mulai dari kritik hingga pemblokiran. Jadi kira-kira menurut Teknodaim cukup wajar apabila Leica mencari perusahaan baru untuk lapaknya nanti.


Sampai situ aja kayaknya informasi seputar kerja sama antara perusahaan Huawei dan Leica yang resmi berakhir. Kalau ada pertanyaan atau informasi tambahan lainnya, bisa tuliskan aja langsung ke kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts