Teknodaim

    HP Buatan ZTE Satu Ini Punya Kamera di Bawah Layar

    Pop-up Kamera mungkin masih tergolong sebagai konsep paling baru pada kamera ponsel yang ada saat ini, tapi bagaimana jika sebuah HP punya kamera pada bagian bawah layar? Tentu belum ada. Ponsel yang Teknodaim maksud bernama ZTE Axon 20 5G, seperti apa detailnya, simak. Namun sebenarnya konsep serupa sudah lebih dulu dipatenkan oleh Xiaomi dan rencananya […]

    Hp Kamera Di Bawah Layar By Teknodaim

    Foto Konsep ZTE Axon 20 5G | Androidauthority.com

    Pop-up Kamera mungkin masih tergolong sebagai konsep paling baru pada kamera ponsel yang ada saat ini, tapi bagaimana jika sebuah HP punya kamera pada bagian bawah layar? Tentu belum ada. Ponsel yang Teknodaim maksud bernama ZTE Axon 20 5G, seperti apa detailnya, simak.

    Namun sebenarnya konsep serupa sudah lebih dulu dipatenkan oleh Xiaomi dan rencananya akan direalisasikan oleh mereka. Sementara ZTE Axon 20 5G sudah resmi tersedia untuk harga 2.198 Yuan atau setara 4.7 Juta Rupiah.

    Makna Konsep Kamera Ponsel Pada Bawah Layar

    Kamera tersembunyi pada bawah layar diharapkan bisa membuat penggunaan jadi lebih nyaman, seperti pengguna yang tidak lagi terganggu dengan adanya bezel yang terpotong menjadi punch-hole yang umum digunakan sebagai wadah kamera depan.

    Hal tersebut juga membuat para produsen ponsel lain bisa memberikan layar mulus tanpa bezel atau pinggiran ponsel, atau lebih tepatnya membuat bezel jadi jauh lebih tipis. ZTE Axon 20 5G sendiri sudah tersedia melalui sistem pre-order China.

    HP Buatan ZTE Satu Ini Punya Kamera di Bawah Layar
    Papan Promosi HP dengan Kamera Di Bawah Layar | Mobilesyrup.com

    ZTE menyebutkan mereka punya tantangan tersendiri, khususnya dalam hal teknis dalam mengerjakan proyek ataupun konsep baru kamera HP kali ini. Salah satunya, mereka harus menggunakan material transparan supaya bisa membuat layar dan kameranya punya performa yang seimbang.

    BACA JUGA:  Yuk Kenalan Sedikit Sama Sony A7S III, Kamera yang Dilengkapi Kipas Pendingin

    Mengenai Material Transparan Pada Ponsel

    ZTE sendiri menggunakan material transparan yang termasuk organik dan juga anorganik dalam proses membuat seimbang performa kamera bawah layarnya. Ini supaya kamera dapat menangkap gambar dengan kualitas terbaik dengan material penutup yang transparan.

    Pembuatan material transparan untuk ponsel dengan konsep kamera pada bawah layar adalah hal yang cukup sulit. Dengan demikian belum banyak vendor ataupun produsen lain yang bisa mulai mencoba konsep yang sama.

    Sekilas, wujud dari kamera depan yang penempatannya langka itu tidak terlihat jelas, namun lapisan penutupnya bisa tetap menjaga sensornya supaya dapat menampilkan gambar layar dengan baik sebagai HP dengan kamera pada bawah layar.

    Selain kamera yang penempatan cukup tersembunyi, ZTE juga memberlakukan hal yang sama untuk fitur sensor sidik jari, speaker, dan bahan sensor deteksi cahaya sekitar. Sensor cahaya yang Teknodaim maksud biasanya ada untuk menyesuaikan kecerahan sesuai keadaan.

    BACA JUGA:  Mengapa Xiaomi 14 Ultra Tidak Hadir di Indonesia?

    Spesifikasi Axon 20 5G

    Untuk informasi seputar spesifikasi Axon 20 5G dari ZTE, ponsel model baru ini sudah menggunakan layar dengan panel OLED dengan resolusi full HD 6.29 inci dan refresh rate 90 Hz. Sementara untuk Chipset yang tertanam, adalah kelas menengah yaitu Snapdragon 765G.

    Lalu untuk peyeimbangnya, Chipset Qualcomm itu terkombinasi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sementara untuk daya tahan, ada baterai berkapasitas 4.220 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 30W.

    Terakhir, bagian kamera ponsel ini sudah cukup mumpuni yaitu punya empat sensor berkemampuan 64 MP, 8 MP, dan dua sensor 2 MP sebagai pendukungnya. Sedangkan pada bagian depan ada sensor selfie dengan konfigurasi 32 MP.

    Apakah kamu senang dengan konsep seperti pada ponsel ZTE satu ini? Tulis pendapat kamu pada kolom komentar yang tersedia ya.

    BACA JUGA:  Fitur MIUI 13 di Xiaomi Diklaim Lebih Cepat dan Mirip IOS

    Sumber: CNN Indonesia

    kameraQualcommSnapdragon 765GXiaomiZTEZTE Axon 20 5G

    In This Article

    Related Posts