Teknodaim

    Tower 5G Ini Dibakar Akibat Hoax Soal Covid-19

    Sebelum kita membahas Hoax soal virus Corona (Covid-19), Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya. Bukan di Indonesia, sebuah kejadian yang merugikan pihak telekomunikasi terjadi di Inggris baru-baru ini. Akibat tersebarnya Hoax soal virus Corona, banyak orang yang malah merusak jaringan […]

    Hoax Soal Virus Corona By Teknodaim

    Gambar Ilustrasi | Ayobandung.com

    Sebelum kita membahas Hoax soal virus Corona (Covid-19), Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya.

    Bukan di Indonesia, sebuah kejadian yang merugikan pihak telekomunikasi terjadi di Inggris baru-baru ini. Akibat tersebarnya Hoax soal virus Corona, banyak orang yang malah merusak jaringan telekomunikasi disitu dengan membakar sejumlah tower 5G.

    Hoax Covid-19

    Ada berita atau informasi menyesatkan yang mengatakan bahwa 5G membawa virus Corona dan menyebabkan adanya wabah tersebut. Dari informasi yang didapat, ada sekitar tiga tower yang dibakar masyarakat di kawasan Merseyside dan Birminghan.

    Michael Gove yang merupakan Menteri Kantor Kabinet turun bicara, ia mengatakan bahwa informasi mengenai 5G yang menjadi penyebab hadirnya Corona adalah Hoax berbahaya. Hal seperti ini sangat disayangkan, karena berakibat ruginya fasilitas.

    Tower 5G Ini Dibakar Akibat Hoax Soal Covid-19
    Foto Salah Satu Tower yang Terbakar | RCR Wireless
    Tower 5G Ini Dibakar Akibat Hoax Soal Covid-19
    Gambar Ilustrasi | Kompas.tv

    Tower-tower yang dibakar mengalami kerusakan parah, diantaranya ada tower milik BT. operator telco terbesar di Inggris. Padahal Tower tersebut adalah infrastruktur yang menyediakan layanan 2G, 3G dan 4G untuk ribuan orang, belum termasuk 5G.

    BACA JUGA:  CEO Operator Raksasa Ini Positif Terinfeksi Covid-19

    Parhnya lagi Hoax soal Virus Corona yang dimaksud juga menyebabkan tidak sedikit orang mengancam para pegawai operator. Salah satunya adalah teknisi yang bekerja melakukan instalasi kabel fiber optic jaringan 5G mendapat gangguan dan difitnah.

    Beberapa orang yang percaya akan berita bohong tadi mengatakan ketika dinyalakan, maka 5G akan membunuh semua orang. Seharusnya, masyarakat bisa lebih pintar dalam mencerna informasi supaya tidak tergiring opini dan merugikan orang lain.

    Teori-teori penggiring opini dan informasi bohong memang sering dimanfaatkan oleh beberapa pihak tak bertanggung jawab demi kepentingan mereka sendiri. Akibatnya, orang-orang awam yang percaya menyebarkannya kembali, dan semoga kamu tidak.

    5GBerita HoaxCoronaCovid-19HoaxVirus Corona

    In This Article

    Related Posts