menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Hasil Benchmark Chipset Apple M1 Tembus Angka Sejuta

Hasil Benchmark Chipset Apple M1 Tembus Angka Sejuta

Hasil Benchmark Chipset Apple M1 Tembus Angka Sejuta

Beberapa waktu yang lalu Apple sempat memberitahukan kalau produk MacBook Air teranyar mereka akan menggunakan Chipset terbarunya yakni Apple M1. Yang Apple klaim dapat bekerja lebih baik dari prosesor Intel yang terpasang pada produk Macbook sebelumnya. Lantas seperti apa sih Hasil Benchmark Chipset Apple M1 ini? Mengenai hal tersebut, kamu bisa simak artikel berikut yang Teknodaim lansir dari dites Detik Inet.


Hasil benchmark yang ada dalam informasi kali ini diambil dari AnTuTu v8 versi iOS yang memang bisa kamu andalkan secara narative untuk melihat performa dari Apple M1. Sebelumnya Teknodaim pernah memberikan nilai performa dari Chipset Apple M1 dengan menggunakan uji coba benchmark pada Geekbench 5. Lantas seperti apa nilai performanya jika menggunakan hasil benchmark AnTuTu? Berikut informasinya.

Hasil Benchmark Chipset Apple M1

Meskipun mempunyai nama yang sama, skor benchmark dari MacBook Air dan iPad Pro terlihat sangat jauh perbandingannya. iPad Pro keluaran tahun 2020 tersebut menggunakan Chipset A12Z yang Apple buat dengan pabrikasi berukuran 7nm.

Hasil Benchmark Chipset Apple M1 Tembus Angka Sejuta
Hasil Benchmark Chipset Apple M1 pada AnTuTu v8

Bukti kalau MacBook Air lebih unggul dari iPad Pro terdapat pada hasil benchmark yang membuktikan kalau Macbook Air yang menggunakan Chipset Apple M1. Mendapatkan nilai skor 50% lebih tinggi pada sektor CPU. Skor 45% lebih tinggi untuk sektor GPU dan lebih kencang lagi pada sektor memori atau RAM.

JANGAN LEWATKAN •
AMD Bakal Terjun ke Bisnis Chipset Smartphone, Ryzen SoC?

Walaupun demikian, bukan berarti Chipset A12Z ini mempunyai kemampuan yang low atau rendah. Perlu kamu tahu kalau A12Z ini merupakan Chipset terkencang dari Apple sebelum mereka merilis Chipset Apple M1 dirilis. Bahkan lebih kencang ketimbang Apple 14 Bionic mereka tanamkan pada produk iPhone 12.

Kenapa Chipset A14 Bionic Kalah dari A12Z?

Terdapat beberapa faktor yang membuat performa dari Chipset A14 Bionic tidak bisa semaksimal Chipset lainnya. Salah satunya karena Apple memasangnya ke perangkat yang mempunyai bodi lebih kecil, dan kapasitas baterai lebih kecil juga. Sehingga membuat performanya menjadi terbatasi.


Kayaknya segini aja informasi dari Teknodaim kali ini terkait Hasil Benchmark Chipset Apple M1 yang tembus angka satu juta. Mungkin beberapa dari kamu ada pertanyaan langsung atau pendapat tersendiri, yuk diskusiin bareng di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks