menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Mirip Poco X3 NFC, Inilah Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro

Mirip Poco X3 NFC, Inilah Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro

Spesifikasi Dan Harga Poco X3 Pro

Belum lagi habis terjual Poco X3 NFC, Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Poco X3 Pro dan Poco F3. Kedua ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut adalah ponsel yang masuk ke segmen kelas menengah. Penasaran berapa harga Poco X3 Pro satu ini? makanya simak terus ulasan berikut ini.

Jika dilihat dari penampilan, Poco X3 Pro ini hampir mirip seperti seri dari Poco X3 NFC yang diperkenalkan pada September 2020 lalu. Terlebih lagi di bagian modul kamera yang melingkar di bagian punggung ponsel. Tidak bagian punggung saja sama, tetapi bagian depan juga terdapat sebuah punch hole. Untuk kalian yang belum tahu, Punch Hole adalah lubang di bagian kamera di bagian tengah atas layar.

Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro

Resmi Diliris Inilah Harga Poco X3 Pro
Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro | malay.news

Untuk spesifikasinya sendiri Poco X3 Pro sudah mengandalkan layar IPS LCD seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Poco X3 juga sudah mendukung refresh rate 120Hz. Ponsel Xiaomi terbaru ini juga sudah tersedia fitur touch sampling rate 240 Hz dan aspect ratio 20:9.

Layar Poco X3 Pro sudah mendukung teknologi HDR 10 dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 6. Sementara di bagian tengah layar terlihat lubang sebagai tempat kamera selfie dengan resolusi 20 MP (f/2.2). Lalu di bagian belakang, ada empat kamera yang tersusun di dalam modul berbentuk lingkaran.

Ke empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 199 derajat (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kalau bicara soal dapur pacu, Poco X3 Pro ini sudah mengandalkan chipset terbaru yaitu Snapdragon 860 dengan fabrikasi 7nm. Chipset tersebut dipadukan dengan dua varian kapasitas RAM dan penyimpanan yaitu 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Spesifikasi lainnya, Poco X3 Pro ini sudah mendukung teknologi pendingin LiquidCool 1.0 Plus. Teknologi tersebut berguna untuk menjaga suhu ponsel supaya tidak panas berlebihan.

Soal daya tahan baterai, ponsel Xiaomi ini sudah dibekali baterai berkapasitas 5.160 mAh. HP ini juga sudah mendukung fast charging 33 watt yang diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga penuh cukup 1 jam saja.

Harga Poco X3 Pro Indonesia

Harga Poco X3 Pro
Harga Poco X3 Pro | toysmatrix.com

Seperti yang Teknodaim kutip dari GSM Arena, Poco X3 Pro ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12 milik Xiaomi.

Fitur lain dari ponsel ini sudah tersedia NFC, sertifikasi IP53, sensor sidik jari di bagian samping ponsel, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac.

Untuk warnanya sendiri terdiri dari tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Harga Poco X3 ini sendiri tergantung dari versi memori penyimpanan dan kapasitas RAM. Untuk versi 6 GB/128 GB dibandrol 249 Euro atau sekitar Rp 4,2 juta. Sementara versi 8 GB/256 GB seharga 299 Euro atau sekitar Rp 5,1 juta. Poco X3 Pro ini mulai dijual di pasar Eropa mulai 24 Maret 2021.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks