Teknodaim

    Harga Bitcoin Pada Tanggal 6 Oktober 2021 Naik Pesat Hingga Rp 730 Juta Perkeping

    Hari ini pada tanggal 6 Oktober 2021. harga Bitcoin tiba-tiba mengalamai kenaikan pesat hingga Rp 730 Juta perkeping.

    Harga Bitcoin 6 Oktober 2021

    Bitcoin | Shutterstock

    Hari ini pada tanggal 6 Oktober 2021. harga Bitcoin tiba-tiba naik pesat hingga Rp 730 Juta perkeping. Bahkan kabarnya kenaikan tersebut akan terus berlanjut sampai bulan November 2021 mendatang.

    Melansir dari situs Kompas Tekno, kenaikan angka Bitcoin ini biasanya terjadi seiring dengan meningkatnya minat investor terhadap mata uang kripto (Cryptocurrency) dengan nilai pasar terbesar saat ini.

    Kenaikan angka Bitcoin ini juga karena beberapa faktor salah satunya ialah dorongan positif pasca perusahaan induk bank US Bank yaitu US Bancorp. Perusahaan tersebut telah resmi mengumumkan peluncuran layanan penyimpanan cryptocurrency atau mata uang kripto. Bagi mereka yang mempunyai dana pribadi di area Kepulauan Cayman dan Amerika Serikat.

    Prediksi Harga Bitcoin Kedepannya

    Meskipun pada tanggal 6 Oktober 2021 ini, harga Bitcoin kembali membaik namun angkanya masih belum bisa menyamai angka pada bulan April 2021 lalu. Dengan demikian ini merupakan waktu yang cukup tepat untuk kamu melakukan perdagangan Bitcoin.

    BACA JUGA:  Banyak Orang Indonesia Jual Foto KTP NFT Sembarangan, ini Konsekuensinya

    Selama sesi perdagangan bulan April 2021 lalu, angka Bitcoin mampu menembus hingga Rp 924 Juta perkeping. Angka tersebut merupakan rekor tertinggi dalam sejarah harga Bitcoin sampai saat ini.

    Harga Bitcoin Sempat Turun Pesat pada Bulan September 2021

    Sebelumnya pada bulan September 2021, bitcoin sempat mengalami penurunan angka yang bisa terbilang hancur. Harganya bahkan sampai menyentuh 40.400 USD atau sekitar Rp 574 Juta. Angka tersebut merupakan angka yang paling rendah untuk Bitcoin pada tahun 2021 ini.

    Harga Bitcoin Pada Tanggal 6 Oktober 2021 Naik Pesat Hingga Rp 730 Juta Perkeping
    Bitcoin | Shutterstock

    Penyebab utama turunnya harga Bitcoin pada bulan September 2021 tersebut ialah karena munculnya kekhawatiran besar pada pasar global. Sehingga menyebabkan adanya potensi kebangkrutan yang dialami oleh Evergrande Group. Salah satu perusahaan properti kedua terbesar di China.


    Baca juga:

    BACA JUGA:  Bos Tesla, Elon Musk Dituduh Manipulasi Harga Dogecoin (Cryptocurrency)

    Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

    Related Posts