AndroidAplikasiBerita

Google Play Points Hadir di Indonesia, Beri Imbalan Untuk Pengguna

Google Play Store merupakan platform yang memiliki banyak aplikasi, games, film, buku dan banyak lagi lainnya. Banyak juga pengguna yang melakukan pembelian didalamnya, karena hal itulah muncul Google Play Points.

Sebelum hadir di Indonesia, Google Play Points sudah terlebih dahulu dirilis di beberapa negara lainnya. Seperti contoh Amerika Serikat, Korea Selatan, UK dan Jepang. Muriel Makariem, sebagai Head of Brand and Reputation Marketing Google Indonesia. Dia mengatakan, kehadiran Google Play Points merupakan bentuk apresiasi Google pada pengguna wilayah Indonesia mengingat tingginya minat pengguna pada kategori hiburan seperti game.

Apa Itu Google Play Points?

Google Play Points
Google Play Points


Sederhananya, Google Play Points merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan imbalan atau poin dari setiap transaksi yang terjadi di Google Play Store. Poin tersebut bisa berguna untuk membeli item spesial dalam game. Mulai dari game populer seperti Mobile Legends, Free Fire, Memories: My Story, My Choice sampai dengan Roblox.

Selain itu, pengguna juga bisa menukarkan Google Play Points dengan Saldo Google Play yang tentunya bisa untuk membeli apa saja seperti game, aplikasi, film dan juga buku.

Salah satu developer game asal indonesia Agate menyambut baik kehadiran Google Play Point. Menurut mereka, ini adalah langkah yang baik untuk kemudian memompa lebih banyak developer game lainnya asal Indonesia.

BACA JUGA:
Antutu Hilang dari Play Store, Ada Apa dengan Google?

Level dan Cara Mendapatkan Point

Program ini sendiri memiliki 4 level mulai dari Bronze, Silver, Gold dan Platinum. Setiap level memiliki manfaatnya masing-masing, semakin tinggi semakin banyak manfaat yang akan pengguna dapatkan. Pengguna dapat naik level dengan mengumpulkan 300 poin agar bisa menuju level silver, lalu 1000 poin untuk level Gold dan 5000 poin untuk level Platinum.

Untuk mulai mendapatkan poin, cukup buka aplikasi Google Play Store di smartphone Android kalian, ketuk menu Profil, ketuk Play Points kemudian ketuk Bergabung Gratis. Muriel juga ikut memaparkan bagaimana sistem penghitungan poin di Google Play Points. Pengguna akan memperoleh satu (1) Play Point setiap transaksi kelipatan Rp 1.500 di Google Play Store.

Meriah


Ada lebih dari 25 developer dari berbagai penjuru dunia ikut meramaikan peluncuran Google Play Points di Indonesia. Menghadirkan berbagai promo khusus untuk pengguna. Salah satunya developer game lokal terbesar Agate Games, mereka menawarkan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice.

BACA JUGA:
Ada Versi OS Terbaru Penerus Android 10, Namanya Android R?

Related Posts