Google PHK Pegawai Waze Seiring Digabungnya Google Ads

Dan

Dan

Google PHK pegawai Waze, setelah penggabungan Waze digabung dengan sistem Google Ads, yang dimana sebelumnya sudah bergabung dengan Maps, Geo, Earts dan View.

Google Phk Pegawai Waze Seiring Digabungnya Google Ads

Google PHK Pegawai Waze Seiring Digabungnya Google Ads | Eraspace

Google mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap para karyawan Waze seiring dengan penggabungan sistem iklan Waze dengan Google Ads.

Tidak ada informasi mengenai berapa banyak pegawai yang di-PHK, tetapi sejak Desember 2022, Google telah mengumumkan rencana mereka untuk menggabungkan tim Waze dengan tim Google Maps sebagai bagian dari konsolidasi. Mereka akan bergabung dalam divisi Google Geo, yang mencakup Maps, Earth, dan Street View.

Google PHK Pegawai Waze Seiring Digabungnya Google Ads
Google PHK Pegawai Waze | Liputan6

“Kami sedang melakukan perubahan dalam sistem iklan Waze untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengiklan. Kami akan beralih ke teknologi Google Ads dan mengurangi jumlah posisi yang bertanggung jawab atas monetisasi Waze Ads,” demikian diungkapkan oleh Google dalam pernyataannya, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters, pada hari Jumat (30/6/2023).

Google, setelah membeli Waze dengan harga USD 1,3 miliar pada tahun 2013, memutuskan untuk menggabungkan tim Waze ke dalam tim Maps guna meningkatkan efisiensi. Mereka berharap tidak ada tugas yang sama yang dilakukan oleh kedua produk ini. Meskipun begitu, Google menegaskan bahwa Waze dan Maps tetap akan tetap berdiri sebagai layanan yang terpisah.

BACA JUGA:  Google Mendukung Pembaruan Software Chromebook Hingga 10 Tahun

“Kami tetap sangat berkomitmen terhadap brand Waze yang memiliki keunikan tersendiri, termasuk aplikasinya yang banyak disukai dan komunitas yang terdiri dari relawan dan pengguna yang terus berkembang dengan cepat,” ujar perwakilan Google pada bulan Desember 2022 yang lalu.

Baca Juga: Grab PHK Massal 1.000 Karyawan, Hilang 11% dari Totalnya

Google PHK Pegawai Waze

Selama masa perubahan menuju penggabungan, CEO Waze, Neha Parikh akan mengundurkan diri, tetapi tidak ada kabar tentang pemutusan hubungan kerja dalam penggabungan ini.

Mulai hari Jumat, tim Waze yang terdiri dari 500 orang akan bergabung ke divisi Google Geo yang mengawasi Maps, Earth, dan Street View. Sejak diambil alih oleh Google dengan harga USD 1,1 miliar pada tahun 2013, Waze dan Maps sudah sering saling berbagi fitur. Termasuk data lalu lintas Waze yang ditampilkan di Maps, tidak lama setelah akuisisi tersebut.

BACA JUGA:  Antutu Hilang dari Play Store, Ada Apa dengan Google?
Google PHK Pegawai Waze Seiring Digabungnya Google Ads
Google Maps | detik

Setelah itu, informasi seperti batas kecepatan, lokasi radar, dan fitur lainnya dari Waze juga ditambahkan ke Maps. Di sisi lain, Waze juga mendapatkan manfaat dari mesin pencari Google.

GooglePHKWaze

Related Posts