Teknodaim

    Google Minta 8.000 Lebih Karyawannya Untuk Kerja dari Rumah Saja, Lah?

    Wabah virus Corona memaksa pengoperasian berbagai sektor lini kerja terganggu. Setelah sempat mendapati karyawannya ada yang terinfeksi virus Corona, Google menyuruh banyak karyawannya supaya kerja dari rumah Saja. Dengan demikian, maka para pegawai atau karyawan akan melaukan pekerjaan mereka dengan metode remote working, menyelesaikan tugas secara digital saja. Hal ini dilakukan oleh Google Irlandia, setidaknya […]

    Pegawai google kerja dari rumah saja by teknodaim

    Foto Kantor Google | Tripsavvy.com

    Wabah virus Corona memaksa pengoperasian berbagai sektor lini kerja terganggu. Setelah sempat mendapati karyawannya ada yang terinfeksi virus Corona, Google menyuruh banyak karyawannya supaya kerja dari rumah Saja.

    Dengan demikian, maka para pegawai atau karyawan akan melaukan pekerjaan mereka dengan metode remote working, menyelesaikan tugas secara digital saja. Hal ini dilakukan oleh Google Irlandia, setidaknya ini untuk 8.000 karyawan.

    Karyawan Google Kerja di Rumah

    Google Irlandia terpaksa harus membuat gaya remote woring dalam skala massal, pasalnya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Karena tidak bisa di prediksi dengan mudah, apakah semua karyawan aman infeksi atau tidak.

    Sebagai informasi, salah satu karyawan Google di Irlandia beberapa waktu lalu ditemukan mengalami gejala tanda-tanda terinfeksi virus Corona alias Covid-19. Akhirnya Google Irlandia mengambil tindakan supaya tak ada risiko penularan.

    Google Minta 8.000 Lebih Karyawannya Untuk Kerja dari Rumah Saja, Lah?
    Foto Kantor Google | Theconversation.com

    Demi alasan kesehatan, para pegawai kantor Google akan mulai kerja dari rumah saja. Dilakukan sementara waktu, meskipun tidak diketahui akan diberlakukan sampai kapan. Namun ternyata ini sekaligus dijadikan eksperimen oleh Google.

    BACA JUGA:  Cara Menstabilkan Video atau Vlog yang Goyang di PC dan Android

    Google melakukannya sekaligus sebagai uji coba untuk melihat bagaimana para karyawannya menyelesaikan tugas, apakah tetap mampu dengan kapasitas penuh atau tidak. Remote working sendiri biasanya dilakukan oleh para Freelancer loh.

    Gimana nih menurut kamu, apakah cara ini akan efektif atau malah berdampak buruk bagi perusahaan? Tuliskan tanggapan kamu di kolom komentar bawah ya.


    Sumber: Detik Inet

    CoronaCovid-19GoogleGoogle IrlandiaPendeteksi CoronaRemote WorkingVirus CoronaWabah Corona

    In This Article

    Related Posts