menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaGoogle Meet Punya Fitur Baru, Jadi Makin Mirip Zoom?

Google Meet Punya Fitur Baru, Jadi Makin Mirip Zoom?

Google Meet Tambah 2 Fitur Baru

Karena saat ini sedang pandemi COVID-19, banyak sekali orang-orang yang menggunakan aplikasi videocall sebagai tempat meeting dan segalanya. Oleh karena itulah, saat ini juga semakin banyak developer yang memperbarui layanan videocall mereka. Salah satunya adalah Google yang memperbarui fitur pada Google Meet.

Pembaruan Google Meet kali ini sendiri memiliki dua fitur yang bernama Q&A dan Polling yang dirilis Google pada tanggal 3 Oktober ini. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna harus berlangganan G Suite Essentials, G Suite Business, G Suite Enterprise ataupun G Suite Enterprise for Education. Sebenarnya fitur ini sudah ada lebih dulu di platform Zoom, namun akhirnya dipakai juga oleh Google Meet.

Fitur Ini Hanya Tersedia di Beberapa Layanan

Google Tambahkan 2 Fitur Baru
Google Tambahkan 2 Fitur Baru | TNW

Sebagai info tambahan, saat ini kedua fitur tersebut tidak tersedia di akun yang menggunakan layanan G Suite Basic, G Suite for Education dan G Suite for Nonprofits. Fitur Q&A dan polling biasanya akan digunakan oleh pebisnis, namun karena saat ini banyak yang membutuhkan aplikasi tersebut, mungkin nantinya Google akan menggratiskan layanan fitur ini.

JANGAN LEWATKAN •
Dark Mode Hadir di Aplikasi Google Maps?

Sebelum merilis fitur terbaru ini, Google sebelumnya juga telah merilis fitur yang bernama Noise Cancellation. Fitur tersebut harusnya hanya ada di platform PC saja, namun sekarang fitur itu sudah dapat dinikmati di platform Android dan iOS.

Oh iya, fitur Noise Cancellation berguna sebagai peredam kebisingan saat menelpon ataupun videocall. Google sendiri mengklaim fitur ini akan membuat suara-suara yang mengganggu hilang, dan hanya suara kita saja yang terdengar jernih.

Melakukan Rapat Dengan Mudah Di Google Meet
Melakukan Rapat Dengan Mudah Di Google Meet | SelularID

Waktu belum pandemi, Google Meet bisa terbilang kurang terkenal karena masih jarang orang yang membutuhkannya. Namun, setelah pandemi ini pengguna aplikasi tersebut meledak menjadi sangat banyak. Karena melihat potensi yang tinggi dari aplikasi ini dimasa pandemi begini, Google pun akhirnya terus-menerus memperbarui aplikasi ini.

Penjelasan Singkat Apa itu Google Meet

Sedikit penjelasan singkat, Google Meet adalah software/aplikasi yang Google kembangkan untuk melakukan konferensi video. Software/aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai tempat rapat digital dengan cara yang lebih mudah dibandingkan dengan melakukan rapat secara nyata.


Sumber : BISNIS

Tambah Komentar