Teknodaim

    Google Kembali Mengratiskan Google Meet Sampai Maret 2021

    Google sebelumnya telah mengumumkan akan melakukan pembatasan terhadap aplikasi Google Meet gratis. Pembatasan tersebut sendiri adalah batasan untuk melakukan videocall hanya selama 1 jam saja. Jika pembatasan tersebut terjadi, orang-orang yang menggunakan aplikasi Google Meet akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari mereka dalam masa pandemi ini. Dengan adanya kebijakan pembatasan dari Google ini, pastinya para pelajar […]

    Google Meet Ditunda Pembatasannya Sampai Bulan Maret 2021

    Google Meet Ditunda Pembatasannya Sampai Bulan Maret 2021 | Android Police

    Google sebelumnya telah mengumumkan akan melakukan pembatasan terhadap aplikasi Google Meet gratis. Pembatasan tersebut sendiri adalah batasan untuk melakukan videocall hanya selama 1 jam saja. Jika pembatasan tersebut terjadi, orang-orang yang menggunakan aplikasi Google Meet akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari mereka dalam masa pandemi ini.

    Dengan adanya kebijakan pembatasan dari Google ini, pastinya para pelajar ataupun orang yang melakukan aktivitas dalam rumah selama masa pandemi Covid-19 ini akan merasa kesulitan. Karena dengan aplikasi tersebut, para pelajar, pebisnis maupun guru melakukan aktivitas mereka dengan melakukan hal seperti meeting dan videocall.

    Google Kembali Mengratiskan Google Meet Sampai Maret 2021
    Google Menunda Pembatasan Google Meet Sampai Maret 2021| TNW

    Namun, karena alasan tertentu Google menunda pembatasan tersebut hingga bulan Maret 2021. Dengan ditundanya pembatasan ini, pengguna dapat kembali melakukan aktivitas mereka tanpa dibatasi.

    Alasan Google Melakukan Penundaan Google Meet

    Google sendiri mengumumkan penundaan ini pada tanggal 29 September sekaligus menjelaskan berbagai alasan melakukan penundaan ini. Salah satu alasan yang paling tepat adalah, karena saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, pasti semakin banyak orang yang membutuhkan aplikasi ini untuk melakukan aktivitas dalam rumah.

    BACA JUGA:  3 Cara Menjaga Keamanan Akun Gmail yang Wajib Diketahui

    Menurut Google, karena sebentar lagi akan musim liburan, mereka khawatir orang-orang akan melakukan reuni dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini. Jika hal tersebut terjadi, penyebaran virus Covid-19 akan lebih cepat terjadi.

    Oleh karena itulah Google kembali mengratiskan Google Meet sampai Maret 2021, agar orang-orang melakukan reuni secara daring atau videocall saja. Mereka berharap orang-orang akan melakukan reuni dari secara daring saja, agar penyebaran Covid-19 tercegah.

    Google Kembali Mengratiskan Google Meet Sampai Maret 2021
    Google Meminta Orang Orang Untuk Melakukan Reuni Secara Daring | The Federal

    Terdapat Fitur Baru dalam Aplikasi Google Meet

    Karena semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini, Google mengatakan akan terus memperbarui aplikasi ini agar tetap berjalan lancar. Karena saat ini Google sedang menunda pembatasan aplikasi ini, terdapat sebuah fitur baru yang bernama Noise Cancellation.

    Fitur tersebut berguna sebagai penyaring atau mengurangi suara bising ketika sedang melakukan videocall. Fitur ini sendiri baru update dalam sistem operasi yang berbasis Android dan iOS.

    BACA JUGA:  Domain .meme Diluncurkan Google untuk Penggiat Meme, Nih!

    Sayangnya, fitur Noise Cancellation ini tidak dapat digunakan dalam Google Meet versi gratis. Jadi, jika pengguna ingin menggunakan fitur tersebut, harus melakukan langganan premium.


    Sumber : CNN Indonesia

    Covid-19GoogleGoogle Meet

    In This Article

    Related Posts