Teknodaim

    Makin Kejam, Google Matikan Fitur Penghemat RAM di Chrome

    Sebelum ngebahas soal Google yang matikan fitur penghemat RAM, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Jika kamu adalah pengguna aktif Browser Google Chrome, pasti sadar bahwa layanan milik raksasa teknologi itu cukup ganas dalam mengkonsumsi kapasitas RAM milik pengguna. Hal […]

    Google Matikan Fitur Penghemat Ram By Teknodaim

    Ilustrasi Google Chrome yang Rakus RAM | Jagatreview.com

    Sebelum ngebahas soal Google yang matikan fitur penghemat RAM, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Jika kamu adalah pengguna aktif Browser Google Chrome, pasti sadar bahwa layanan milik raksasa teknologi itu cukup ganas dalam mengkonsumsi kapasitas RAM milik pengguna. Hal itu kini diperparah lagi dengan dimatikannya fitur penghemat RAM.

    Fitur Penghemat RAM yang Mana?

    Fitur penghemat kapasitas RAM yang dimaksud buatan Microsoft yang ditanamkan di OS buatan mereka, Windows khususnya Windows 10. Fitur yang dimaksud bernama Segment Heap, mengurangi setidaknya 27% penggunaan RAM di Edge dan Chrome.

    Sayangnya Google terungkap akan mematikan fitur itu di pembaruan Chrome yang akan datang. Alasannya adalah, walau Segment Heap bisa menghemat konsumsi RAM, ternyata di satu sisi lain itu malah meningkatkan penggunaan tenaga dari prosesor.

    Makin Kejam, Google Matikan Fitur Penghemat RAM di Chrome
    Ilustrasi | Shutterstock Stock Foto

    Dengan dihalanginya pengguna kapasitas RAM yang semestinya, maka prosesor akan diperlambat kurang lebih 10%, lalu meningkatkan konsumsi daya prosesor jadi 13%. Hal ini disampaikan oleh Developer Chrome, Google matikan fitur penghemat RAM.

    BACA JUGA:  Microsoft Membeli Tanah di Wisconsin dengan Harga USD 76 Juta

    Segment Heap akan mulai dihentikan di update Chrome 85 yang rencananya rilis di bulan Agustus nanti. Dan perlu dipahami, fitur tersebut tidak sepenuhnya dimatikan, namun dihentikan sementara untuk dilakukan pengembangan dan menguji cobanya.

    Kesimpulannya Google ingin Segment Heap bisa digunakan untuk menghemat RAM tapi tidak membebankan prosesor. Soal ini, ada keluhan atau tanggapan dari kamu?


    Sumber: Detik Inet

    GoogleGoogle ChromeMicrosoftMicrosoft EdgeOSRAMRAM PCWindows 10

    In This Article

    Related Posts