Teknodaim

    Konflik Berlanjut, Kini Google Larang Pengguna Android Instal AnTuTu dari Manapun!

    Sebelum ngebahas soal Google yang larang pengguna instal AnTuTu, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Konflik kedua pihak di rana teknologi masih berlanjut, masalah antara Google dengan AnTuTu. Setelah menghapusnya dari Play Store, Google kini menegaskan untuk tidak menginstal aplikasi […]

    Google Larang Pengguna Instal Antutu By Teknodaim

    Lambang AnTuTu (Blokir) | Gizbot.com

    Sebelum ngebahas soal Google yang larang pengguna instal AnTuTu, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Konflik kedua pihak di rana teknologi masih berlanjut, masalah antara Google dengan AnTuTu. Setelah menghapusnya dari Play Store, Google kini menegaskan untuk tidak menginstal aplikasi Benchmark itu dari asal manapun, termasuk situs pihak ketiga.

    Apa yang Salah dengan AnTuTu?

    Google mencegah ataupun menyarankan kepada para pengguna Android supaya tidak lagi menggunakan AnTuTu. Hal ini dikarenakan Play Protect milik Google mendeteksi adanya bahaya dari aplikasi AnTuTu yang diinstal ke ponsel. Apa tergolong Malware?

    Ketika pengguna mencoba melakukan instalasi aplikasi AnTuTu, akan ada peringatan dari Play Protect yang bertuliskan kalau AnTuTu mengumpulkan data yang digunakan untuk melacak pengguna. Itulah alasan Google yang larang pengguna instal AnTuTu.

    Konflik Berlanjut, Kini Google Larang Pengguna Android Instal AnTuTu dari Manapun!
    Screenshot | Android Police

    Lalu ketika pengguna membuka situs AnTuTu melalui browser Google Chrome untuk mengunduh aplikasianya, mereka juga akan menerima peringatan. Notifikasi tersebut bertuliskan kalau situs yang diakses mengandung aplikasi yang berisi program virus.

    BACA JUGA:  Google Meet Punya Fitur Baru, Jadi Makin Mirip Zoom?

    Peringatan yang dimaksud akan muncul saat Android Police mencoba melakukan instalasi AnTuTu versi 8.3.9 dan 8.3.5. Sementara versi sedikit lawas yaitu versi 8.3.4 dan sebelumnya tidak mendapatkan peringatan. Apakah benar AnTuTu berbahaya?

    Kemungkinan besar instalasi AnTuTu akan dilarang sepenuhnya dalam waktu dekat. Google menghapus AnTuTu dari Play Store Maret lalu, dimana penyebabnya adalah AnTuTu diduga buatan Cheetah Mobile, yang telah melanggar kebijakan berulang kali.

    Namun CEO AnTuTu yaitu Zhao Chen sempat merespon dan mengatakan perusahaan mereka tak punya kaitan dengan Cheetah Mobile. Hanya saja Developer yang Google maksud merupakan salah satu investor AnTuTu. Tak diketahui banned sampai kapan.

    Google sendiri belum memberi alasan pasti mengapa mereka seperti sangat teguh buat melarang instalasi AnTuTu di Android. Kita tunggu saja gimana kelanjutannya.


    Sumber: Detik Inet

    AnTuTuAntutu BenchmarkGoogle

    In This Article

    Related Posts