Teknodaim.com

Google Donasi Dana Sebesar 155 Miliar Ke UMKM

Google Donasi
Google Donasi

Beberapa waktu yang lalu, raksasa internet terbesar Google memberikan donasi dana sebesar 155 Miliar kepada UMKM. Hal tersebut Google lakukan dalam hal untuk membantu perkembangan dari usaha kecil Mikro UMKM demi mengatasi masa Pandemi saat ini. Sesuai yang kita ketahui, Pandemi ini memang cukup merugikan dan para pekerja karyawan mesti melakukan pekerjaan mereka dari rumah.

Menurut analisis dari beberapa ahli, Work From Home cukup nyaman bagi para karyawan yang mempunyai pekerjaan melayani klien dengan online. Namun bagi para karyawan yang bekerja dengan bertemu klien secara langsung, hal tersebut jadi terhambat sekarang akibat salah satu faktor mendalam yakni Pandemi PSBB. Dalam hal membantu perkembangan selama pandemi tersebut, Google memberikan donasi dana sebesar 155 Miliar loh. Berikut ini informasi lebih lanjutnya menurut sumber yang tertera.

Google Donasi Dana Sebesar 155 Miliar

Dari total dana yang Google donasi tersebut, terdapat jumlah nominal sebanyak 10 juta dollar AS atau sekitar 140 miliar rupiah atau lebih. Uang dari donasi Google tersebut nantinya akan dipakai sebagai pinjaman modal bagi UMKM pada seluruh Indonesia dengan bunga rendah. Agar bisa menjalankan program ini, Google juga menunjuk Kiva yakni organisasi non-profit lainnya yang dapat memberikan pinjaman modal melalui internet.

JANGAN LEWATKAN •
Tahukah Kamu, Indonesia Masuk 10 Besar Pengguna Internet Teraktif di Dunia
Google Donasi 1
Wawancara Google dengan UMKM | Kompas.com

Danny Ardianto selaku Government Affairs and Public Google Indonesia mengatakan, kalau organisasi Kiva akan bekerja sama dengan penyedia layanan keuangan lokal. Tentang syarat, sektor, suku bunga dan lain sebagainya nanti diurus secara terpisah oleh Kiva dan perusahaan keuangan. Dany juga sempat menyebutkan kalau bantuan organisasi Kiva tersebut akan segera datang dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara untuk bantuan dana sebesar 155 Miliar dari Google tadi, akan mereka salurkan untuk membuat pelatihan anak muda hingga dewasa. Google memang sengaja melakukannya demi mengurangi angka pengangguran yang ada.

Jenis Bantuan yang akan Google Kirimkan

Donasi Google yang menjadi bantuan tersebut akan mereka berikan dalam beberapa hal menarik. Bukan hanya uang saja, namun juga melalui serangkaian program pelatihan. Google mengatakan kalau sejak tahun 2015 lalu, mereka sudah mengembangkan program Grow with yang sudah berhasil melatih lebih dari 1,7 juta pemilik UMKM, termasuk 200.000 selama COVID-19.

JANGAN LEWATKAN •
Aplikasi Ini Lindungi Para Tenaga Medis RI dari Covid-19

Kayaknya itu aja informasi dari Teknodaim kali ini, mengenai informasi lebih detailnya, kamu bisa check langsung pada situs Google.org. Jangan lupa juga untuk tinggalin komentar baik dalam berpendapat ataupun bertanya.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sumber: Kompas Tekno


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment