Teknodaim

    Samsung Galaxy S21 Terbukti Mampu Bertahan di Air Selama 13 Hari

    Sebuah Channel YouTube bernama Photo Owl Time Lapse melakukan sebuah pengujian ketahanan air untuk Smartphone andalan Samsung yakni Galaxy S21 Series 5G. Pengujian tersebut disiarkan secara langsung melalui Live Streaming pada Channel Youtube miliknya. Melansir dari situs CNN Indonesia, Hebatnya Galaxy S21 Series 5G yang diluncurkan pada tanggal 29 Januari tersebut terbukti mampu bertahan di […]

    Galaxy S21 Series 5g

    Galaxy S21 Series 5G Tahain Air | Samsung

    Sebuah Channel YouTube bernama Photo Owl Time Lapse melakukan sebuah pengujian ketahanan air untuk Smartphone andalan Samsung yakni Galaxy S21 Series 5G. Pengujian tersebut disiarkan secara langsung melalui Live Streaming pada Channel Youtube miliknya.

    Melansir dari situs CNN Indonesia, Hebatnya Galaxy S21 Series 5G yang diluncurkan pada tanggal 29 Januari tersebut terbukti mampu bertahan di dalam air selama 13 Hari. Penasaran seperti apa jadinya? Yuk kita simak bareng informasinya berikut ini.

    Proses Pengujian Galaxy S21 Series 5G

    Ketika berada di air dalam waktu yang lama Samsung Galaxy S21 akan memberikan notifikasi peringatan yang tertulis ”Moisture detected” yang artinya Kelembaban Terdeteksi. Peringatan itu baru akan muncul apabila Galaxy S21 sudah berada direndam selama 177 Jam 53 menit lamanya.

    Samsung Galaxy S21 Terbukti Mampu Bertahan di Air Selama 13 Hari
    Galaxy S21 didalam Air | YouTube: Photo Owl Time Lapse

    Lebih lanjut menulis, Photo Owl Time Lapse juga menyatakan kalau di tengah proses eksperimen tersebut, StopWatch S21 ternyata tidak bisa melebihi waktu 99 Jam 59 Menit. Sehingga Samsung Galaxy S21 harus dikeluarkan dari dalam air setidaknya dua kali untuk menyetel ulang pengatur waktu atau StopWatch.

    BACA JUGA:  Resmi! Samsung Umumkan Harga Galaxy Note 10 Lite di Indonesia
    Samsung Galaxy S21 Terbukti Mampu Bertahan di Air Selama 13 Hari
    Galaxy S21 Series 5g 2

    Selain itu mereka juga mendapati ketika Galaxy S21 diangkat ke daratan, terdapat beberapa layar yang tidak responsif atau sebutan lainnya ialah ”Ghost Touch”. Namun tidak lama setelah itu layar kembali menjadi normal setelah beberapa tombol ditekan dan eksperimen pun kembali dilanjutkan.

    Setelah pengujian ketahanan air sudah sampai 241 Jam, selanjutnya Photo Owl Time Lapse air selama 241 jam, mereka menguji speaker Galaxy S21 Series 5G di dalam air. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah speaker suara yang dimiliki tetap dapat berfungsi meskipun sudah direndam selama berjam-jam.

    Hasil Uji Coba Samsung Galaxy S21

    Samsung Galaxy S21 Terbukti Mampu Bertahan di Air Selama 13 Hari
    Galaxy S21 didalam Air | YouTube: Photo Owl Time Lapse

    Setelah memakan waktu yang cukup lama, Photo Owl Time Lapse resmi menyatakan kalau Galaxy S21 terbukti mampu bertahan di air selama 13 hari. Selain itu, mereka juga menginfokan kalau Smartphone ini mendapatkan peringkat IP68 untuk ketahanan air. Artinya dapat berada di bawah air dengan hingga 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy A03s, Ponsel Harga 1 Jutaan Terbaik Samsung yang Punya Spesifikasi Mantap

    Untuk kamu yang ingin menonton secara langsung dari Live Streaming tersebut, bisa lihat langsung video di bawah ini.


    Live Streaming Pengujian Galaxy S21 di Air Selama 13 Hari

    Jangan lupa juga untuk selalu tinggalkan pendapat opini kamu terkait informasi yang Teknodaim sampaikan dengan menulisnya pada kolom komentar yang tersedia.

    Related Posts