Teknodaim.com

YouTube Music Kini Punya Banyak Fitur Menarik?

Fitur Terbaru Youtube Music
Fitur Terbaru Youtube Music

Salah satu raksasa internet yaitu Google kini tengah bekerja keras untuk menghadirkan berbagai macam fitur menarik dan berguna ke aplikasi YouTube Music. Hal tersebut memang sengaja Google lakukan agar platform YouTube Music dapat bersaing dengan paltform music lainnya seperti Spotify dan Apple Music. Hal ini juga termasuk salah satu langkah Google dalam rencana imigrasi pengguna Google Play Music ke YouTube Music.

Sesuai yang kita ketahui kalau YouTube Music juga termasuk salah satu bagian dari platform YouTube itu sendiri. Yang berarti ada kemungkinan kalau YouTube akan membantu perkembangannya. Agar lebih paham, mari kita bahas bareng informasinya sebagai berikut menurut beberapa sumber yang teknodaim kutip.

Fitur YouTube Music

Kalau dalam versi terbaru YouTube Music, penggunanya dapat menemukan tombol Share yang memiliki dua opsi terbaru yakni Stories Instagram dan Stories Snapchat. Dengan kemampuan ini, Instagram kini juga dapat memberikan link untuk pengguna yang melihat postingan lagu dari YouTube Music yang mengarah langsung ke akun YouTube tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Melihat Penghasilan Youtubers Atau Channel Temanmu Sendiri
Fitur Terbaru Youtube Music 1
Update Terbaru YouTube Music | YouTube

Selain itu, YouTube Music juga menawarkan Playlist lagu bertema ”Year in Review” ke sebuah fitur. Yang dapat memungkinkan pengguna untuk dapat memutar kembali lagu-lagu top yang populer selama satu tahun terakhir. Dengan adanya fitur ini, maka YouTube Music semakin cocok untuk semua kalangan baik muda hingga kalangan lanjut usia yang ingin mendengarkan music lama.

Untuk para penggunanya nanti, YouTube Music akan menampilkannya pada situs resmi bagian atas, salah satunya berjudul My 2020 Year in Review. Selain itu YouTube Music juga akan menampilkan artis apa saja yang ada dalam Playlist tersebut.

Ketersediaan

Fitur tersebut sudah tersedia pada aplikasi sebelah yaitu Spotify dan Apple Music. Meskipun belum hadir ke YouTube Music, namun sudah mendapatkan sambutan dan respon yang cukup baik oleh penggunanya. Serta sudah terkonfirmasi oleh Google akan segera hadir ke YouTube Music itu sendiri


JANGAN LEWATKAN •
Ini Bocoran Spesifikasi Pixel 4A, Kapan Rilis?

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang terdapat dalam YouTube Music, namun Teknodaim kali ini hanya membahas beberapa saja. Kalau punya pertanyaan atau pendapat tersendiri, bisa tulis aja langsung pada kolom komentar ya.



Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment