BeritaAplikasi

Fitur Voice Notes Story WhatsApp Sedang Diuji Coba!

Sebelumnya telah tersebar bahwa terdapat sebuah fitur baru dari Meta, yaitu Voice Notes Story WhatsApp. Sesuai namanya, pengguna dapat mengirim Voice Notes atau rekaman suara ke story mereka dengan fitur ini.

Jika dipikir-pikir, fitur ini memang cukup tidak masuk akal. Mengingat orang-orang bisa mengedit suara mereka lalu menambahkannya ke dalam video, seperti postingan status WhatsApp yang biasanya mereka lakukan.

Status Whatsapp
Status WhatsApp | Tekno Sindonews

Kesederhanaan Fitur Voice Notes Story WhatsApp

Namun yang spesial dari fitur ini adalah betapa sederhananya Voice Notes ini. Jadi para pengguna WhatsApp tidak perlu mengedit-edit lagi di aplikasi pihak ketiga untuk memasukkan suara di status mereka.

Seperti yang dikutip dari WABetaInfo, dengan adanya fitur Voice Notes Story WhatsApp ini, lengkap sudah fitur-fitur status di dalam aplikasi tersebut. Mengingat sebelumnya untuk membagikan status, hanya ada fitur berupa teks, foto, video dan GIF.

Wabetainfo
WABetaInfo | Official

Selain itu, pengembang WhatsApp mengatakan bahwa mereka tidak akan berhenti untuk mencari fitur-fitur terbaru untuk aplikasi ini. Walaupun sekarang bisa dibilang bahwa fitur story WhatsApp sudah lengkap. Jadi, para pengguna setia WhatsApp sebaiknya menunggu saja, dan berikan dukungan terhadap pengembang untuk memberikan yang terbaik.

WABetaInfo juga mengatakan bahwa fitur Voice Notes akan ada di atas menu story teks seperti yang kamu lihat dalam foto dibawah ini. Mereka juga mengatakan fitur ini akan hilang dalam waktu 24 jam secara otomatis jika kamu menggunakannya.

Fitur Voice Notes Story Whatsapp
Fitur Voice Notes Story WhatsApp | WABetaInfo

Selain itu, fitur ini juga dikatakan hanya akan muncul di story kontak yang sudah kamu pilih di dalam pengaturan privasi. Jika memang benar seperti itu, maka dipastikan bahwa fitur Voice Notes ini sudah menggunakan enkripsi end-to-end.

Dari informasi yang kami dapat dari WABetaInfo, saat ini aplikasi WhatsApp versi 2.22.16.3 sudah memiliki fitur Voice Notes tersebut. Namun sayangnya belum ada informasi untuk perilisan global terhadap versi ini. Soalnya fitur dari aplikasi tersebut hanya masih ada di dalam versi beta saja. Namun jika kamu ingin mencoba versi beta, bisa pergi ke situs WABetaInfo.

What's your reaction?

Related Posts