menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Twitter Tengah Kembangkan Fitur Undo Send, Bisa Kirim Pesan Sementara

Twitter Tengah Kembangkan Fitur Undo Send, Bisa Kirim Pesan Sementara

Fitur Undo Send

Salah satu platform Media Sosial terpopuler di seluruh dunia yakni Twitter sudah resmi menghadirkan fitur Undo Send. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat membatalkan pesan yang sudah terkirim.

Dilansir dari Detik Inet, Fitur ini pertama kali ini diperkenalkan oleh seorang peneliti Aplikasi bernama Jane Manchun Wong. Melalui gambaran berupa GIF yang diposting melalui akun Twitter resmi milik Jane.

Fitur Baru Twitter ”Undo Send”

Berdasarkan gambaran yang diposting pada akun Twitter resmi milik Jane, terlihat kalau fitur ini nantinya akan memiliki jeda waktu tertentu. Tepat setelah mengirim pesan, pengguna akan diberi waktu 5 detik untuk memilih apakah ingin membatalkan atau tidak.

Platform Media Sosial yang berasal dari Amerika Serikat ini telah mengkonfirmasi kalau mereka tengah mengembangkan fitur Undo Send. Bahkan mereka juga sudah melakukan uji coba terhadap fitur baru itu kepada beberapa pengguna terpilih untuk melihat kinerjanya sebelum resmi dirilis ke Aplikasi Twitter.

JANGAN LEWATKAN •
#YouTubeDOWN Jadi Trending Topik di Twitter!

Selain itu, mereka juga menjelaskan kalau tujuan dari menghadirkan fitur Fitur Baru Twitter ini ialah untuk membantu pengguna. Dengan tujuan agar lebih berhati-hati terutama ketika mengirim pesan kepada orang-orang penting agar tidak terjadi kesalahan.

Fitur Undo Send 2
Ilustrasi Twitter | REUTERS/Mike Blake

Pada tahun 2020 lalu, Twitter sebelumnya sudah pernah meminta perusahaan untuk melakukan survei kepada para pengguna. Dengan tujuan untuk mengevaluasi opsi manakah yang kira-kira paling penting untuk dilakukan dalam pengembangan fitur Undo Send ini.

Selepas dari itu juga, Twitter juga sudah pernah mengatakan kalau mereka memiliki ambisi tersendiri. Ambisi tersebut adalah tujuan untuk untuk melipatgandakan pendapatan setidaknya hingga akhir tahun 2023.

Kabar Kehadiran Fitur Fitur Undo Send Twitter ini

Fitur Undo Send 1
Ilustrasi Twitter | AFP

Meskipun kabar tentang kehadiran fitur ini sudah bisa diprediksi akan datang dalam waktu dekat. Tapi belum bisa dipastikan apakah nantinya akan tersedia untuk semua pengguna atau tidak.

JANGAN LEWATKAN •
Twitter Perbaiki Fitur Cropping yang Dianggap Rasis!

Mengingat Platform Twitter juga tengah mencoba membuat layanan berlangganan pra bayar. Dengan begitu perusahaan Twitter akan memiliki jalan alternatif untuk mendapatkan keuntungan selain dari iklan.


Cukup sampai sini aja informasinya, pokoknya kita tunggu saja sampai fitur Undo Send ini benar-benar hadir di Aplikasi Twitter. Kamu bisa tuliskan pendapat dan opini kamu pada kolom komentar yang tersedia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks