Teknodaim

    WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru untuk Transfer Uang!

    Salah satu layanan pesan instan populer yang sudah dikenal oleh dunia yakni WhatsApp, kini sudah resmi meluncurkan Fitur Terbaru untuk transfer uang online melalui platform mereka. Dengan fitur ini para pengguna jadi tidak perlu repot untuk pergi ke mesin ATM atau Indomaret demi bisa mentransfer uang. Hal ini dilansir pada website resmi WhatsApp yang mengatakan bahwa […]

    Fitur Terbaru Whatsapp

    Ilustrasi Transfer Uang WhatsApp | SocialBarel.com

    Salah satu layanan pesan instan populer yang sudah dikenal oleh dunia yakni WhatsApp, kini sudah resmi meluncurkan Fitur Terbaru untuk transfer uang online melalui platform mereka. Dengan fitur ini para pengguna jadi tidak perlu repot untuk pergi ke mesin ATM atau Indomaret demi bisa mentransfer uang.

    Hal ini dilansir pada website resmi WhatsApp yang mengatakan bahwa mereka akan segera merancang fitur pembayaran tersebut bekerja. Secepatnya melalui kerja sama dengan National Payments Corporation of India (NPCI) menggunakan Unified Payment Interface (UPI). Lantas seperti apa sih fungsi dan keunikan dari fitur terbaru tersebut? Simak terus informasinya berikut ini.

    Fitur Terbaru WhatsApp untuk Transfer Uang

    Salah satu tim divisi dari WhatsApp menjelaskan bahwa fitur tersebut sudah dipastikan 100% aman. Dan bisa pengguna pakai untuk melakukan transfer uang dengan mudah semudah seperti mengirim pesan. Dengan fitur ini, pengguna juga tidak perlu repot-repot menuju ke bank ataupun mesin ATM untuk melakukan transfer.

    BACA JUGA:  Berikut Cara Membuka WhatsApp Web di Komputer!
    WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru untuk Transfer Uang!
    Ilustrasi Aplikasi WhatsApp | Pinterest

    Dengan menggunakan sistem dari UPI, memungkinkan nanti akan terjadinya transaksi lebih dari 160 bank itu merupakan partner dari pengguna WhatsApp. Namun aturan umumnya tetaplah sama yaitu agar bisa mengirim uang. Pengguna harus sudah memiliki rekening bank atau kartu debit. Untuk Saat ini, WhatsApp India sudah melakukan kerja sama dengan lima bank yang teridiri dari ICICI Bank, HDFC Bank, Axis Bank, State Bank of India, dan Jio Payments Bank.

    WhatsApp juga mengatakan kalau dalam jangka panjang ini, kami percaya kalau kombinasi antara WhatsApp dan arsitektur unik UPI ini mampu membantu organisasi lokal. Dalam hal mengatasi beberapa tantangan utama pada zaman modern sekarang, salah satunya termasuk juga untuk meningkatkan partisipasi pedesaan dalam ekonomi digital.

    Ketersediaan

    Sayang sekali untuk saat ini fitur tersebut belum tersedia secara global lebih tepatnya hanya tersedia untuk aplikasi WhatsApp India saja. Tapi jangan khawatir soalnya WhatsApp sempat memberitahukan kalau fitur dengan sistem pembayaran ini juga akan segera menyusul negara lain pada sistem operasi berbasis Android dan iOS.

    BACA JUGA:  Begini Cara Mengecek Apakah WA Kita Diblokir Orang Lain atau Tidak

    Itulah tadi informasi terkait Fitur Terbaru WhatsApp yang dapat pengguna pakai untuk melakukan transfer uang. Kalau kamu punya pertanyaan ataupun informasi tambahan lainnya, bisa tulis aja langsung ke kolom komentar yang tersedia.


    Sumber: CNN Indonesia, WoW Keren

    Related Posts