Teknodaim

    Fitur Terbaru Samsung yang Bisa Melacak Perangkat

    Salah satu brand yang sering menghadirkan ponsel berupa Smartphone dengan inovasi unik, yaitu Samsung kini memperkenalkan fitur terbaru mereka yang dapat pengguna pakai untuk melacak perangkat seri Galaxy yang hilang. Fitur tersebut juga dapat berfungsi untuk mengontrol berbagai macam smart device yang berada dalam suatu tempat. Fitur tersebut terdapat dalam sebuah aplikasi SmartThings yang meluncur […]

    Fitur Terbaru Samsung

    Ilustrasi GPS Smartphone | HiTekno.com

    Salah satu brand yang sering menghadirkan ponsel berupa Smartphone dengan inovasi unik, yaitu Samsung kini memperkenalkan fitur terbaru mereka yang dapat pengguna pakai untuk melacak perangkat seri Galaxy yang hilang. Fitur tersebut juga dapat berfungsi untuk mengontrol berbagai macam smart device yang berada dalam suatu tempat.

    Fitur tersebut terdapat dalam sebuah aplikasi SmartThings yang meluncur sekitar tahun 2015 lalu dan baru saja Samsung beri nama SmartThings Find. Simak terus informasi berikut ini agar kamu lebih paham.

    Fitur Terbaru Samsung SmartThings Find

    Sesuai namanya, tentunya akan berfungsi untuk mencari dan melacak perangkat pintar Samsung yang terhubung ke aplikasi SmartThings tadi. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui lokasi tempat dan alamat dari perangkat Samsung yang sudah terhubung. Dengan demikian, fitur tersebut dapat memudahkan penggunanya yang sering lupa mengenai lokasi smartphone yang hilang.

    BACA JUGA:  5 Rekomendasi HP Android Murah yang Cocok Buat Pelajar

    Untuk cara kerjanya, fitur tersebut mengandalkan dua teknologi utama, yaitu Bluetooth Low Energy dan Ultra-Wideband pada saat pengguna menggunakan koneksi seluler atau hotspot. Dengan adanya BLE (Bluetooth Low Energy) dan UWB(Ultra-WideBand), maka perangkat masih sangat mungkin untuk pengguna lacak lokasinya meskipun tidak terhubung ke internet.

    Fitur Terbaru Samsung yang Bisa Melacak Perangkat
    Fitur SmartThings Find Samsung | Samsung Newsroom

    Perangkat akan mengirimkan sinyal ke perangkat Galaxy terdekat yang terhubung melalui Bluetooth, apabila perangkat yang kamu cari offline dengan kurun waktu tidak lebih dari 30 menit. Lalu perangkat yang menerima sinyal pun akan segera mengirimkan lokasi perangkat Galaxy yang mengirimkan sinyal tadi. Agar bisa mengakses fitur ini, pengguna wajib punya dan login ke akun device Samsung. Lalu sambungkan perangkat Galaxy lain ke dalam akun Samsung tadi.

    Ketersediaan

    Fitur Terbaru Samsung yang Bisa Melacak Perangkat
    Fitur SmartThings Find Samsung | AutoTekno.com

    Mengenai ketersediaan SmartThings Find ini sendiri akan mulai Samsung berikan kepada penggunanya secara global pada aplikasi SmartThings yang sudah bisa kamu unduh melalui PlayStore atau toko resmi yaitu Samsung Galaxy Store.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy Tab A9+ 5G, Tablet Baru dengan Desain Mewah

    Itu saja informasi mengenai Fitur Terbaru Samsung yang mampu melacak dan memberitahukan lokasi perangkat Galaxy yang dapat Teknodaim sajikan. Kalau kamu ingin bertanya atau membagikan opini tersendiri, bisa langsung aja tulis di kolom komentar yang tersedia.


    BluetoothsamsungSamsung Galaxy

    In This Article

    Related Posts