Berita

Selain Untuk Belajar, Ternyata Zoom Juga bisa Menghasilkan Uang!

Pada masa Pandemi saat ini, layanan video online seperti aplikasi Zoom menjadi salah satu yang ramai digunakan oleh masyarakat. Aplikasi tersebut sering pengguna gunakan untuk melakukan kegiatan melalui internet seperti video call, chatting hingga belajar online dan kini juga bisa digunakan untuk berbisnis. Kali ini Zoom menghadirkan fitur terbaru aplikasi zoom ini yang dapat membuat para penggunanya menghasilkan pundi-pundi uang.

Zoom menghadirkan fitur tersebut untuk mempermudah para pengguna untuk tetap dapat berbisnis walau sedang dalam keadaan seperti sekarang ini. Hal tersebut juga bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna dengan jangkauan yang lebih baik. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak berikut ini.

2 Fitur Terbaru Aplikasi Zoom Untuk Berbisnis

Mungkin dengan adanya fitur ini, prioritas yang akan menggunakan layanan dari Zoom ini akan berubah. Sebelumnya, prioritas para pengguna Zoom yaitu belajar online atau komunikasi. Tetapi dengan hadirnya fitur untuk berbisnis, akan ada banyak tipe para pengguna nantinya. Kalau begitu, berikut 2 Fitur aplikasi Zoom yang dapat pengguna gunakan dalam hal berbisnis.

Fitur Terbaru Zoom 2
Ilustrai Aplikasi Zoom | Forbes

Baca juga: Cara Belajar Matematika Lewat Aplikasi CoLearn


1. OnZoom

Fitur terbaru aplikasi zoom pertama adalah yang bernama OnZoom ini merupakan semacam platform untuk memberikan layanan acara secara virtual. Tayangan yang ditayangkan pun memiliki banyak kategori, seperti tema, memasak, olahraga, talk show dan lain sebagainya. Dalam hal ini, Zoom akan memperluas layanannya secara global ke depannya nanti.

Fitur ini dapat terbilang sebagai wadah dari acara virtual dengan topik yang dapat pengguna pilih secara manual. Selain itu, dapat juga berguna untuk pengguna yang suka menonton siaran langsung atau LIVE.

Walaupun demikian, fitur dari OnZoom hanya hadir untuk para pengguna premium atau pelanggan yang sudah berbayar. Selain itu, terdapat juga tarif harga dari siaran tersebut.

2. Zaps

fitur terbaru aplikasi Zoom kedua yang bernama Zaps ini memungkinkan para pengguna untuk dapat mengakses aplikasi lain saat rapat pada aplikasi Zoom sedang berlangsung. Penggunanya juga bisa membuka dokumen yang tersimpan ke DropBox tanpa perlu keluar aplikasi.

Untuk cara menggunakan, Ketika pengguna membuka fitur Zaps, maka akan muncul deretan aplikasi atau hal lain yang kamu butuhkan untuk membuat arus informasi, walaupun sedang melakukan rapat.


Kesimpulannya adalah, OnZoom merupakan fitur yang menyediakan layanan berupa tontonan yang dapat membuat penggunanya menjadi tidak bosan. Sedangkan Zaps merupakan fitur Multitasking yang memudahkan pengguna berpindah aplikasi. Kalau kamu punya informasi atau pendapat mengenai dua fitur aplikasi Zoom tersebut, bisa bagikan pada kolom komentar yang tersedia.


Sumber: Kompas Tekno

What's your reaction?

Related Posts