BeritaAplikasi

Fitur Terbaru Aplikasi Zoom PC! Berikut Cara Menggunakannya

Pada masa pandemi seperti ini, layanan video online seperti aplikasi Zoom PC menjadi salah satu yang ramai digunakan oleh masyarakat. Aplikasi tersebut sering pengguna gunakan untuk melakukan kegiatan melalui internet seperti video call, chatting hingga belajar online. Pengguna juga bisa mengganti foto atau video pada background saat melakukan video call.

Fitur Terbaru Aplikasi Zoom PC

Dengan jumlah pengguna yang naik drastis pada saat masa pandemi ini, aplikasi Zoom PC menghadirkan fitur terbaru yaitu Video Filters. Fitur terbaru tersebut mengandalkan teknologi AR (Augmented Reality) yang memungkinkan pengguna bisa memakai berbagai filter wajah yang menarik dan asik. Fitur ini dapat membuat suasana pertemuan pada media online menjadi lebih seru.

Aplikasi Zoom Pc
Aplikasi Zoom PC | Android Authority

Berbagai filter yang tersedia pada aplikasi Zoom ini terbilang cukup mirip dengan filter wajah yang tersedia aplikasi media sosial lainnya seperti Line ataupun Snapchat. Perlu kamu ingat, bahwa Video Filter untuk saat ini hanya tersedia untuk Zoom versi PC aja.

Untuk versi Android atau iOS belum ada informasi lebih lanjut. Namun, ada kemungkinan filter ini akan hadir pada versi android, sebab filter background yang sebelumnya hanya tersedia pada PC kini sudah tersedia untuk versi Androidnya.

Cara Menggunakan Video Filters

Untuk dapat menggunakan Filter Video, kamu harus melakukan update ke versi terbaru pada aplikasi Zoom PC, atau untuk yang belum mempunyai aplikasi tersebut bisa download melalui website resminya.

Jika sudah terpasang, buka aplikasinya dan login menggunakan akun resmi atau kamu juga bisa menggunakan akun Facebook dan Google untuk masuk. Kemudian buka bagian menu yang terletak pada bagian atas pojok kanan aplikasi, lalu pilih Background & Filters dalam menu yang tersedia.

Jika kamu merupakan pengguna yang pertama kali memakai aplikasi Zoom, maka kamu harus mengunduh sticker pack Zoom terlebih dulu sebelum bisa menggunakan Video Filters. Lalu jika kamu sudah mengunduh sticker packnya, kamu sudah bisa memilih filter wajah yang cukup banyak, mulai dari masker, topi, kacamata, background atau filter lain yang tersedia.

Baca juga: Bug pada Aplikasi Zoom!


Itulah tadi pembahasan mengenai fitur terbaru pada aplikasi Zoom PC. Jika kamu punya pertanyaan atau ingin berbagi pendapat, langsung aja komen pada kolom komentar yang sudah tersedia.


What's your reaction?

Related Posts