Berita

WhatsApp Hadirkan Fitur Matikan Notifikasi Chat Selamanya!

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sudah terkenal di dunia saat ini, dengan jumlah pengguna yang juga tidak main-main. Dengan WhatsApp, pengguna bisa dengan mudah melakukan chatting, telepon ataupun ingin berbagi cerita keseharian. Namun disamping itu semua, terdapat beberapa hal yang cukup menganggu penggunanya. Untuk mengatasinya WhatsApp menghadirkan fitur mute notifikasi chat dengan kurun waktu selamanya.

Beberapa pengguna mengeluh mengenai cara membisukan notifikasi untuk waktu tak terbatas alias permanen. Karena penggunanya hanya diberikan pilihan menonaktifkan notifikasi chat dengan durasi paling lama satu tahun.

Namun kabar baik datang tidak lama, WhatsApp kini menambahkan fitur untuk mematikan notifikasi chat selamanya. Untuk informasi lebih jelasnya silahkan simak berikut.

Fitur Mute Notifikasi WhatsApp

Kini WhatsApp telah menambahkan fitur Mute pada chat grup maupun personal. Fitur ini tersedia pada perangkat berbasis Android dan iOS. Sebelumnya fitur ini berguna hanya untuk mematikan sementara notifikasi pesan yang masuk, baik pesan grup ataupun personal.

Fitur Mute notifikasi ini sudah banyak pengguna WhatsApp ketahui, tetapi nampaknya ada sedikit kekurangan untuk melengkapi fitur tersebut. Karena itu, akhirnya WhatsApp menambahkan durasi menonaktifkan notifikasi chat untuk selamanya. Pengguna kini jadi lebih tenang, karena bisa mematikan notifikasi sesuai yang pengguna inginkan.

BACA JUGA:  Begini Cara Download Status WhatsApp dengan Mudah
Fitur Notifikasi Whatsapp 1
Ilustrasi Notifikasi WhatsApp | Pindahlubang.com

Baca juga: 5 Mod Terbaru WhatsApp 2020


Cara Membisukan Notifikasi

Untuk menerapkan pembaruan pada fitur mute, kamu cukup klik chat grup atau chat personal yang ingin kamu mute, kemudian akan terdapat beberapa pilihan mute. Kamu bisa memilih opsi mute dengan jumlah waktu terentu. Artinya, jika kamu meilih opsi mute selalu maka notifikasi dari chat tersebut akan selamanya terbisukan.

Namun jika kamu memilih notifikasi dengan kurun waktu yang tersedia, maka tidak akan selamanya. Jika sudah melewati batas waktu dari opsi notifikasi tersebut, maka notifikasinya akan kembali terbuka.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu meninggalkan group atau menghapus kontak personal, cukup gunakan fitur mute saja maka kamu tetap bisa melihat chat tanpa notifikasi yang cukup menganggu.


Itulah tadi pembahasan mengenai fitur mute terbaru WhatsApp, ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin membisukan notifikasi dari orang tertentu. Tetapi tetap ingin melihat isi pesannya. Jika kamu punya pertanyaan atau malah ingin memberi informasi lebih lanjut, bisa berikan pendapatmu pada kolom komentar yang tersedia.


Sumber: Detik Inet

Related Posts