BeritaAplikasi

Fitur Advanced Wallpaper Kini Tersedia di WhatsApp

Tidak lama ini, WhatsApp baru saja merilis fitur terbarunya yang bernama Advanced Wallpaper untuk pengguna. Sayangnya, untuk saat fitur yang menghadirkan 62 wallpaper baru dan memudahkan pengguna untuk mengubah wallpaper tersebut kini belum hadir secara global. Alias hanya tersedia untuk para pengguna WhatsApp beta pada perangkat iOS.

Lebih tepatnya, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna WhatsApp beta pada perangkat iOS dengan versi 2.20.120.19 yang baru WhatsApp daftarkan melalui program TestFlight. Tapi untuk para pengguna perangkat lainnya, tenang saja karena fitur tersebut sudah WhatsApp pastikan akan menyusul secepatnya terutama untuk Android. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak informasi berikut ini mengenai fitur Advanced Wallpaper dan cara menggunakannya.

Fitur Advanced Wallpaper WhatsApp

Fitur Whatsapp
Ilustrasi WhatsApp | Slash Gear

Dengan fitur Advanced Wallpaper ini, pengguna WhatsApp kini bisa memilih 62 wallpaper dengan baru untuk ditampilkan pada bagian belakang chat. Terdapat lebih dari 32 wallpaper baru dengan warna cerah, dan 30 wallpaper lainnya dengan warna gelap dan warna solid.

Selain itu, Fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan wallpaper yang berbeda pada setiap chat baik personal maupun chat grup. Fitur ini nampaknya akan cukup menarik, karena kebanyakan dari semua aplikasi pesan instan menampilkan wallpaper yang sama tanpa bisa adanya perbedaan dengan yang lainnya. Terus cara menggunakannya gimana? Simak terus informasinya sebagai berikut.

BACA JUGA:  Negara Ini Melarang Telepon via WhatsApp, Kenapa?

Cara Menggunakannya

Agar bisa mengaksesnya, pengguna WhatsApp beta pada perangkat iPhone harus membuka salah satu kontak dan pilih Contact or Group Info kemudian pilih opsi Wallpaper & Sound. Kemudian ketuk opsi yang bernama Choose A New Collor. Dan kalian sudah bisa memilih berbagai ragam wallpaper terbaru serta mengubah opasitasnya sesuai keinginan.

Fitur Whatsapp 3
Wallpaper terbaru WhatsApp | WhastApp Beta info

Dalam opsi Choose a New Wallpaper, akan tersedia 3 varian wallpaper yaitu Bright, Dark dan Solid Colors. Kalau kurang cocok, kamu juga bisa menambahkan foto yang ada dalam galeri ponsel sebagai wallpaper.


Saat ini fitur tersebut masih tersedia untuk pengguna WhatsApp beta perangkat iOS. Untuk selanjutnya, WhatsApp akan memberikan versi resminya dalam waktu seminggu ke depan pada AppStore.

Kalau kamu punya pertanyaan atau opini, bisa langsung saja bagikan di kolom komentar yang tersedia. Nantikan juga informasi seputar teknologi lainnya dari Teknodaim.


Related Posts