Teknodaim

    Fitur Smartwatch Ini Bisa Deteksi Penyakit!

    Untuk melawan penyebaran penyakit dan mengatasi masa Pandemi saat ini, kita tentunya perlu olahraga untuk menjaga kesehatan dengan teratur dan seimbang. Nah, untuk membantu aktivitas olahraga tadi, kamu bisa mengandalkan fitur Smartwatch yang mampu mendeteksi masalah kesehatan pada tubuhmu. Smartwatch sendiri merupakan arloji jam tangan yang mempunyai banyak fitur seperti Smartphone. Awalnya, Smartwatch hanya bisa digunakan sebatas untuk […]

    Fitur Smartwatch

    Ilustrasi Smartwatch | Pinterest

    Untuk melawan penyebaran penyakit dan mengatasi masa Pandemi saat ini, kita tentunya perlu olahraga untuk menjaga kesehatan dengan teratur dan seimbang. Nah, untuk membantu aktivitas olahraga tadi, kamu bisa mengandalkan fitur Smartwatch yang mampu mendeteksi masalah kesehatan pada tubuhmu.

    Smartwatch sendiri merupakan arloji jam tangan yang mempunyai banyak fitur seperti Smartphone. Awalnya, Smartwatch hanya bisa digunakan sebatas untuk mendengarkan lagu saja. Namun sekarang Smartwatch bisa melakukan browsing, panggilan suara, hingga mengecek tekanan darah penggunanya.

    3 Manfaat Penggunaan Fitur Kesehatan Smartwatch

    Fitur pada Smartwatch atau jam tangan pintar tersebut dapat bermanfaat untuk memantau data kesehatan penggunanya dalam beraktivitas dan memberikan arahan kesehatan yang teratur. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut Teknodaim rangkum secara urutan
    3 Manfaat dari fitur kesehatan Smartwatch tersebut.

    BACA JUGA:  Vivo Y17s Punya Kamera 50 MP dan Baterai 5000 mAh

    1. Gaya Hidup Menjadi Teratur

    Fitur Smartwatch Ini Bisa Deteksi Penyakit!
    Ilustrasi Pengguna Smartwatch | Liputan6.com

    Hampir semua Smartwatch yang punya fitur kesehatan tersebut akan selalu mengingatkan para penggunanya ketika melakukan aktivitas yang tidak sesuai. Contohnya seperti terlalu lama duduk saat bermain laptop, tidak ada aktivitas olahraga hingga masalah lainnya yang berkaitan dengan kesehatan. Dengan adanya fitur pengingat tersebut, para pengguna jadi dapat menjalani pola hidup yang lebih teratur lagi.

    2. Fitur Kesehatan Smartwatch Mampu Mendeteksi Gejala Fibrilasi Atrium

    Fitur Smartwatch Ini Bisa Deteksi Penyakit!
    Ilustrasi Fitur Smartwatch | Mashable

    Baca juga: Smartwatch Garmin Forerunner 745 Resmi Rilis di Indonesia!


    Fibrilasi atrium adalah kondisi di mana Denyut Jantung seseorang menjadi tidak teratur dan sering kali lebih cepat cepat pada umumnya sehingga dapat menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar. Biasanya, Kondisi ini terjadi karena beberapa faktor yaitu sesak napas, dan kelelahan.

    Tetapi, dengan adanya fitur kesehatan pada smartwach yang dapat mendeteksi hal tersebut, penggunanya jadi lebih tenang dan dapat melihat kondisinya apakah memungkinkan untuk kembali melanjutkan aktivitas.

    BACA JUGA:  Infinix Hot 40 Pro, Spesifikasi dan Harga di Pasar Indonesia

    3. Menghilangkan Stress

    Fitur Smartwatch Ini Bisa Deteksi Penyakit!
    Ilustrasi Smartwatch | Pixabay

    Gejala satu ini jangan pernah kamu anggap remeh, karena dapat berakibat fatal yang sering kali menjadi asal muasalnya sebuah penyakit. Biasanya kondisi Stress itu terjadi karena faktor sebagai berikut, darah tinggi, insomnia, mengidap serangan jantung, terlalu sering fokus pada saat bekerja atau tidak mendapatkan libur yang sesuai.

    Sebelumnya, sudah Teknodaim bahas beberapa fitur-fitur pada Smartwatch yang salah satunya itu browsing atau panggilan suara. Jadi pengguna bisa mendapatkan hiburan sejenak ketika sudah merasa terlalu tertekan dengan kegiatannya saat ini. Dalam fitur tersebut pengguna juga bisa memainkan mini game ataupun mengobrol melalui panggilan suara.


    Produk Smartwatch dapat menjadi pilihan untuk kamu yang sering olahraga lari ataupun untuk kamu yang sering bekerja di depan komputer. Kalau ingin memberikan pendapat, bisa langsung aja tulis di kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.

    BACA JUGA:  10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

    CoronaSmartphoneSmartwatch

    In This Article

    Related Posts