menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Google Uji Coba Fitur Pencarian Video TikTok dan Instagram Secara Otomatis

Google Uji Coba Fitur Pencarian Video TikTok dan Instagram Secara Otomatis

Video Tiktok

Google baru-baru ini tengah mencoba fitur terbaru pada mesin pencariannya. Fitur tersebut akan memungkinkan para pengguna untuk dapat mencari video TikTok dan Instagram lebih mudah lagi.

Melansir dari situs Kompas Tekno, Jika fitur hebat pada mesin pencarian Google tersebut benar-benar terwujud nantinya. Maka para fans atau pengguna TikTok dan Instagram hanya perlu Googling saja untuk melihat video yang ingin ditonton harus membuka aplikasi. Seperti apakah fitur canggih dari Google ini? Yuk kita simak bareng informasinya berikut ini.

Cara Kerja Fitur Baru Google Tersebut

Untuk dapat mencari video Instagram atau TikTok yang ingin ditonton melalui mesin pencarian Google, kamu hanya perlu memasukkan kata kunci dari video tersebut. Setelah itu Google akan secara otomatis menampilkan banyak video pendek sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan tadi.

Video Tiktok
Ilustrasi Pencarian TikTOk di Google | Mashable.com

Google juga mengatakan kalau nantinya fitur ini akan berupa Short Video yang akan kami letakkan pada tampilan Google Discover. Dalam Discover tersebut akan terdapat beberapa Highlight yang berisi kumpulan video pendek yang berasal dari Instagram dan TikTok.

JANGAN LEWATKAN •
Secara Tak Sengaja, Google Bocorkan Tanggal Perilisan Android 10

Dengan demikian, kita jadi bisa melihat lebih banyak lagi konten video TikTok dan Instagram secara full tanpa perlu membuka aplikasinya. Tak hanya itu saja, Google juga menambahkan fitur Swipe Left untuk melihat konten video sebelumnya. Dan Swipe Kanan untuk mengganti topik lainnya apabila pengguna sudah bosan dengan video yang ditonton.

Video Tiktok 4
Screenshot Postingan Twitter Akun Saad AK

Hal tentang video Instagram dan TikTok di pencarian Google ini juga sudah dibuktikan langsung oleh salah satu akun Twitter Saad AK pada postingannya. Yang mana ketika tengah melakukan pencarian pada sistem Google melalui ponsel, ia menemukan beberapa video pendek yang bersumber dari TikTok dan Instagram.

Fitur Baru di Google Ini Masih Dalam Versi Beta

Video Tiktok 2
ilustrasi Google Search | Pixabay

Untuk saat ini Google sedang melakukan uji coba yang artinya belum secara sempurna mereka perkenalkan kepada publik. Namun tenang bagi kamu yang sudah penasaran bisa kok langsung mencobanya dengan menggunakan Google beta pada Smartphone kamu.


Segini aja kayaknya informasi dari Teknodaim kali ini kepada kalian semua terkait Video TikTok dan Instagram yang nantinya bisa ditonton hanya dengan melalui Googling. Jika ada pertanyaan atau informasi lebih lanjut lainnya, bisa tulis saja langsung pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks