Teknodaim

    Fitur Canggih yang Terdapat dalam Kamera Vivo V20

    Tahun 2020 ini, kamera smartphone sudah terbilang canggih dan dapat kamu andalkan untuk mengambil berbagai macam jenis foto. Tetapi apabila objek pada foto bergerak, maka sistem fokus pada kamera akan tidak stabil sehingga membuat hasilnya buram. Kali ini ada Vivo V20, smartphone dengan kamera elegan yang dilengkapi fitur Motion Autofocus. Dengan adanya Vivo V20, pengguna […]

    Fitur Kamera Vivo V20

    Kamera Vivo V20 | Vivo.com

    Tahun 2020 ini, kamera smartphone sudah terbilang canggih dan dapat kamu andalkan untuk mengambil berbagai macam jenis foto. Tetapi apabila objek pada foto bergerak, maka sistem fokus pada kamera akan tidak stabil sehingga membuat hasilnya buram. Kali ini ada Vivo V20, smartphone dengan kamera elegan yang dilengkapi fitur Motion Autofocus.

    Dengan adanya Vivo V20, pengguna jadi tidak perlu khawatir akan foto yang buram walaupun sering bergerak. Agar lebih paham, mari simak informasi berikut mengenai fitur tersebut dan cara menggunakannya.

    Fitur Motion Autofocus

    Fitur Canggih yang Terdapat dalam Kamera Vivo V20
    Kamera Vivo V20 | Vivo.com

    Dengan fitur Motion Autofocus, penggunanya bisa mengunci fokus pada objek bergerak yang akan dimuat ke dalam sebuah frame. Kemudian, kamera akan secara otomatis melacak fokus objek pada frame sehingga membuat hasil fotonya tidak buram.

    Ricky Bunardi Selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia, mengungkapkan bahwa tujuan mereka menyematkan fitur Motion Autofocus ke dalam sistem kamera Vivo V20 adalah untuk memudahkan penggunanya dalam mengambil foto dengan objek yang bergerak cepat.

    BACA JUGA:  10 Rekomendasi Smartphone yang Setara dengan Samsung Galaxy A50

    Dengan demikian, pengguna Vivo V20 dapat mengambil video atau foto pada momen terbaik tanpa blur dan tetap fokus. Mengenai cara menggunakan fitur tersebut pada Vivo V20, kamu bisa simak informasi berikut ini.

    Cara Menggunakan Fitur Motion Autofocus Vivo V20

    1. Ketika sudah membuka kamera, klik Pengaturan dan pilih opsi Motion Autofocus.
    2. Selanjutnya, pilih opsi Eye Autofocus untuk memusatkan fokus pada area mata, Body Autofocus untuk keseluruhan tubuh dan Object Autofocus untuk jenis obyek lainnya.
    3. Setelah mengaktifkan fitur Motion Autofocus, kamu sudah bisa mengunci fokus dengan cara mengetuk dua kali pada objek yang buram.
    4. Kemudian kamera secara otomatis akan mengunci sekaligus mempertahankan fokus pada objek secara terus menerus.
    Fitur Canggih yang Terdapat dalam Kamera Vivo V20
    Fitur Motion Autofocus Vivo V20 | Vivo.com

    Kamu juga dapat memanfaatkan fitur Smart Zoom yang bisa membantu menjaga objek agar tetap berada dalam frame selama melakukan opsi pada fitur Motion Autofocus. Dengan demikian, hasil fotonya akan lebih maksimal dan jelas.

    BACA JUGA:  Samsung Exynos Bakal Digunakan Oleh Oppo dan Xiaomi?

    Itu saja informasi mengenai Fitur Motion Autofocus pada kamera Vivo V20 yang membuat gambar tampak lebih jelas walaupun dalam keadaan bergerak. Kalau kamu punya informasi tambahan atau pertanyaan, bisa langsung aja tulis ke kolom komentar yang kami sediakan.


    Sumber: Kompas Tekno

    Related Posts