Teknodaim

    Fitur Hapus Pesan Otomatis Pada WhatsApp Resmi Rilis

    Setelah sekian lama para pengguna nantikan, WhatsApp akhirnya kini resmi merilis fitur pesan sementara atau hapus pesan otomatis pada Aplikasi mereka secara global. Fitur terbaru tersebut memungkinkan pesan para penggunanya hilang atau terhapus secara otomatis. Dengan demikian, semakin memudahkan para pengguna yang sering gatal melihat adanya bekas chattingan. Selain dapat meluangkan ruang memori pada ponsel, juga bisa melegakan […]

    Fitur Hapus Pesan Whatsapp Terbaru

    Ilustrasi Aplikasi WhatsApp | The Verge

    Setelah sekian lama para pengguna nantikan, WhatsApp akhirnya kini resmi merilis fitur pesan sementara atau hapus pesan otomatis pada Aplikasi mereka secara global. Fitur terbaru tersebut memungkinkan pesan para penggunanya hilang atau terhapus secara otomatis. Dengan demikian, semakin memudahkan para pengguna yang sering gatal melihat adanya bekas chattingan.

    Selain dapat meluangkan ruang memori pada ponsel, juga bisa melegakan pikiran penggunanya. Sebab jadi tidak perlu was-was lagi kalau ada pesan rahasia yang takut terbaca oleh seseorang. Mengenai informasi lebih lanjut dari Fitur Baru WhatsApp tersebut, kamu bisa simak berikut ini.

    Fitur Hapus Pesan Otomatis WhatsApp

    Setelah kamu sudah mengaktifkan fitur hapus pesan otomatis tersebut, maka pesan baru yang terkirim untuk kamu ke chat akan secara otomatis terhapus setelah tujuh hari. Sehingga membuat sistem percakapan terasa lebih ringan dan lebih privat.

    BACA JUGA:  Begini 8 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

    Lantas mengapa mesti tujuh hari? WhatsApp sendiri mengungkapkan bahwa mereka melakukan ini untuk memberi jangka waktu agar pengguna mendapatkan rasa tenang sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen. Namun seperti yang sudah Teknodaim jelaskan tadi bahwa fitur ini akan tetap praktis dan tidak terlalu sulit.

    Fitur Hapus Pesan Otomatis Pada WhatsApp Resmi Rilis
    Ilustrasi Chat WhatsApp | Pinterest

    Fitur hapus pesan otomatis ini juga dapat kamu gunakan dalam chat individual maupun grup pada WhatsApp. Untuk chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur hapus pesan otomatis ini. Sementara dalam grup chat, hanya admin yang mempunyai hak dan memegang kendali dalam pengaktifan fitur hapus pesan otomatis tersebut.

    Apabila selama 7 hari pengguna tidak membuka WhatsApp, maka secara otomatis tanpa pengguna sadari pesan tersebut akan hilang. Namun sebelum itu, nampaknya pratinjau pesan mungkin masih akan WhatsApp tampilkan pada notifikasi penggunanya. Sehingga kamu harus mengingat kalau WhatsApp sendiri menganjurkan untuk menggunakan fitur hapus pesan otomatis ini hanya dengan orang-orang yang dapat kamu percaya saja.

    BACA JUGA:  5 Aplikasi Livestream Untuk Mengajar Online #DiRumahAja

    Cara Mengaktifkannya

    Setelah mengenal fitur tersebut, kali ini Teknodaim juga akan memberikan cara untuk mengaktifkannya sebagai berikut.

    • Masuk ke dalam chat yang ingin kamu hidupkan fitur hapus pesan otomatis
    • Lalu tekan profil individu
    • Kemudian pilih opsi Disappearing messages atau Pesan Sementara
    • Tekan pilihan nyala dan pesan hapus otomatis sudah aktif

    Mungkin itu saja informasi mengenai fitur hapus pesan otomatis pada WhatsApp dari Teknodaim. Untuk selanjutnya kayaknya WhatsApp bakal menghadirkan fitur yang lebih hebat lagi. Maka dari itu nantikan terus informasi seputar teknologi dari Teknodaim ya.


    Sumber: Detik Inet

    Aplikasi WhatsAppFitur Baru WhatsAppWhatsApp

    In This Article

    Related Posts