Teknodaim

    OPPO Rilis ColorOS 11, Berikut Fitur dan Smartphone yang Dapat Update

    Sebelumnya OPPO telah resmi merilis sistem operasi ColorOS 11 kepada seluruh pengguna smartphone terbaru mereka secara global. Sistem operasi ini berbasis Android 11 dan memiliki beberapa fitur baru, serta menggunakan tema kustomisasi yang bernama Make Life Flow. Fitur Unggulan ColorOS 11, Google Lens Dengan hadirnya pembaruan ColorOS 11, sistem operasi ini memiliki beberapa kustomisasi tambahan. […]

    Fitur Dan Smartphone Yang Mendapatkan Update Coloros 11

    Fitur Dan Smartphone Yang Mendapatkan Update ColorOS 11 | Technologue.id

    Sebelumnya OPPO telah resmi merilis sistem operasi ColorOS 11 kepada seluruh pengguna smartphone terbaru mereka secara global. Sistem operasi ini berbasis Android 11 dan memiliki beberapa fitur baru, serta menggunakan tema kustomisasi yang bernama Make Life Flow.

    OPPO Rilis ColorOS 11, Berikut Fitur dan Smartphone yang Dapat Update
    Waktu Peluncuran Sistem Operasi OPPO Terbaru | OPPO

    Fitur Unggulan ColorOS 11, Google Lens

    Dengan hadirnya pembaruan ColorOS 11, sistem operasi ini memiliki beberapa kustomisasi tambahan. Seperti fitur pertama yang mereka unggulkan, yaitu Google Lens berguna sebagai penerjemah teks dan memunculkan informasi terkait dengan objek.

    Terdapat juga beberapa skema warna baru dan pilihan tingkat kontras untuk mode gelap. Kalian juga dapat mengganti tampilan atau wallpaper untuk Always-On-Display, tema, font, icon-icon dan ringtones.

    Karena sekarang jamannya multitasking, pastinya ColorOS 11 ini memiliki fitur tersebut dengan nama Flexdrop. Ada juga fitur yang dapat mengendalikan perangkat-perangkat teknologi Smart Home yang dapat kamu gunakan melalui menu smartphone.

    BACA JUGA:  Spesifikasi Vivo iQOO 5 Pro, Saingan Xiaomi Mi 10 Ultra

    Seperti yang kalian ketahui, teknologi Smart Home mengharuskan kita mendownload aplikasi untuk mengontrol mereka. Tapi dengan adanya fitur terbaru tersebut, kita tidak perlu mendownload 1-per-1 aplikasi gadget Smart Home.

    Fitur Pelindung dan Penghemat Baterai ColorOS 11

    Selain itu, terdapat juga sebuah fitur yang berfungsi sebagai pelindung baterai agar tidak cepat rusak. Cara kerja fitur tersebut dengan menghentikan pengisian daya ketika baterai mencapai sekitar 80% ketika malam hari. Saat pagi hari, fitur tersebut akan mati sendiri dan mengisi baterai secara normal kembali hingga kapasitas baterai penuh.

    Tidak hanya fitur perlindungan baterai tersebut yang tersedia, ada juga fitur mode hemat daya super yang memungkinkan kalian memainkan smartphone lebih lama.

    Tidak lupa dengan keamanan pengguna, ColorOS 11 terdapat sebuah fitur bernama Private System yang berguna sebagai keamanan tambahan. Fitur tersebut dapat membuat kamu mempartisi aplikasi menjadi 2 seperti aplikasi Play Store, layaknya Parallel Space. Namun cara kerjanya beda, jika kamu mempartisi aplikasi versi kedua tersebut, memiliki proteksi sidik jari dan kata sandi.

    BACA JUGA:  Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Vivo Y50

    Selain itu juga sudah ada sebuah fitur bernama UI First 2.0 yang berguna mengatasi lag dan stutter ketika sedang bermain game. Fitur tersebut juga dapat memaksimalkan penggunaan RAM sebesar 45%, meningkatkan responsivitas 32% dan menaikkan frame rate sekitar 17%.

    OPPO Rilis ColorOS 11, Berikut Fitur dan Smartphone yang Dapat Update
    Tanggal Perilisan Sistem Operasi ColorOS 11 | Gamebrott

    Saat ini ColorOS 11 masih dalam versi beta yang diluncurkan tanggal 14 September kemarin. Nantinya versi stabil dari sistem operasi tersebut akan hadir lebih dalam 28 model smartphone yang bisa kamu lihat diatas.


    Sumber : medcom.id

    ColorOSColorOS 11Vivo

    In This Article

    Related Posts