menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Fitur Baru YouTube yang Mengandalkan Kecerdasan AI?

Fitur Baru YouTube yang Mengandalkan Kecerdasan AI?

Fitur Baru Youtube

Salah satu platform raksasa yang sampai saat ini cukup menguasai Internet yakni YouTube memperkenalkan fitur terbarunya yang bernama Video Chapters. Melansir dari Detik Inet, Fitur baru YouTube ini dapat memudahkan para konten kreator dalam membuat video dengan mengandalkan fungsionalitas utama dari kecerdasan AI.

Fitur Video Chapters tersebut dapat membantu para penggunanya yang memiliki video dengan durasi terbilang panjang. Yang nantinya akan secara otomatis terbagi menjadi beberapa bab video dengan fitur baru YouTube ini. Tidak hanya memudahkan konten kreator, namun juga memudahkan para penontonnya untuk melompat ke bagian ingin mereka tonton. Penasaran seperti apa fitur ini? Yuk simak bareng informasinya berikut ini.

Fitur Baru YouTube dengan Kecerdasan AI

Seperti yang kita ketahui sebelumnya kalau YouTube sempat meluncurkan fitur khusus untuk yang mengupload video. Untuk memberikan tautan link berupa waktu yang bisa mereka letakkan pada bagian bagian deskripsi video. Tapi dengan adanya fitur Video Chapters, semuanya akan berjalan sesuai opsional.

JANGAN LEWATKAN •
Youtuber Ericko Lim Divonis 1 Tahun Penjara dan Akan Menjalani Rehabilitas
Fitur Baru Youtube 2
Ilustrasi YouTube | Shutterstock

Meskipun memang untuk saat ini pembuat video harus memasukkannya secara manual sehingga tidak semua video dapat memanfaatkan fitur canggih ini. Namun terdapat sebuah kabar baik dari 9to5Google yang mengatakan kalau YouTube kini tengah melakukan uji coba agar pemotongan bab pada video tersebut dapat dilakukan secara otomatis oleh AI.

Yang berarti ada kemungkinan pada masa yang akan datang nanti, para konten kreator jadi tidak perlu menambahkan Timestamps secara manual. Karena jika fitur bernama Video Chapters ini sudah berhasil YouTube kembangkan dengan bantuan otomatis dari AI, maka akan sangat menghemat banyak waktu bagi para pembuat konten sekaligus menambahkan nilai pada video-video mereka.

Kapan Hadir?

YouTube mengatakan kalau mereka ingin memudahkan para penggunanya untuk menavigasi video dengan bab video. Jadi mereka pun kini tengah berusaha melakukan eksperimen dengan menambahkan bagian video secara otomatis. Kalau informasi soal ketersediaan, belum pasti apakah akan hadir dalam kurun waktu dekat atau lama.


Kayaknya sampai sini aja dulu informasi kali ini terkait fitur baru YouTube yang katanya dapat memudahkan pekerjaan para konten kreator. Jangan lupa juga untuk tinggalin argumen dan pendapat kamu pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks