Teknodaim

    YouTube Bikin Fitur Untuk Cek Kebenaran Berita Soal Corona

    Sebelum bahas soal fitur baru YouTube yang mudahkan pengguna, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Platform video raksasa YouTube merilis fitur yang memungkinkan para penggunanya bisa mengenali fakta dan hoax dari berita yang ada seputar Pandemi Corona. Fitur yang dimaksud […]

    Fitur Baru Youtube By Teknodaim

    Gambar Ilustrasi | Harapan Rakyat Indonesia

    Sebelum bahas soal fitur baru YouTube yang mudahkan pengguna, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Platform video raksasa YouTube merilis fitur yang memungkinkan para penggunanya bisa mengenali fakta dan hoax dari berita yang ada seputar Pandemi Corona. Fitur yang dimaksud adalah panel mengecek fakta supaya terhindar dari salah informasi.

    Panel Hoax Seputar Pandemi

    Saat ini semakin banyak pengguna internet yang terus mencari berita terkait perkembangan Pandemi Covid-19 alias virus Corona. Mulai dari media sosial sampai ke berita-berita yang ditulis berbagai situs yang tersebar luas di semua lini internet.

    Semakin banyaknya informasi, semakin besar pula ada yang namanya potensi misinformasi, karena terkadang pihak jahat memanfaatkan itu demi kepentingan terselubung. Jadi masyarakat harus benar-benar pintar dalam mengkomsumsinya.

    YouTube Bikin Fitur Untuk Cek Kebenaran Berita Soal Corona
    Ilustrasi Fitur Baru YouTube| YouTube Creator Academy

    Untuk membantu masyarakat terhindar dari berita bohong dan informasi yang sesat, YouTube akan menampilkan panel Informasi Cek Fakta ketika pengguna mau mencari informasi seputar Covid-19. Panel ini segera hadir untuk pengguna di seluruh dunia.

    BACA JUGA:  Yuk Kenalan dengan Budi Setiawan, Trader Binomo yang Ternyata!

    Sebelumnya panel yang dimaksud sudah diluncurkan di India dan Brasil di tahun lalu, sekarang kembali dikembangkan di Amerika Serikat untuk dirilis secara Global. Untuk memenagi perang melawan Corona, bukan hanya YouTube yang membuat fitur ini.

    Platform-platform lain juga banyak yang melakukan hal sama, seperti Facebook yang juga mempunyai fitur cek informasi seputar Covid-19. Begitu juga cabang mereka yaitu WhatsApp yang membatasi jumlah pesan yang diteruskan, meminimalisir hoax.

    Untuk kamu yang membaca artikel ini, berhati-hatilah dengan semua informasi dan berita yang beredar di internet. Pastikan sumbernya dapat dipercaya dan memang sudah dikenal sebelumnya. Semoga bermanfaat dan stay safe tetap di rumah aja, oke?


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts