Teknodaim

    Buruan Coba, Fitur Baru WhatsApp Bisa Check Berita Hoax?

    Salah satu aplikasi Media Sosial yang sudah dikenal dunia yakni WhatsApp, kini menghadapi tantangan sebaran hoax pada platformnya. Meskipun cukup sulit, WhatsApp dapat mengatasinya dengan menggunakan Chatbot pada aplikasi mereka. Dengan menggunakan Chatbot, penggunanya akan mendapatkan keaslian dari sebuah berita langsung dari Google. Walaupun awalnya cukup sulit, karena WhatsApp merupakan wadah untuk bertukar pesan pribadi […]

    Fitur Baru Whatsapp

    Ilustrasi WhatsApp | Pinterest

    Salah satu aplikasi Media Sosial yang sudah dikenal dunia yakni WhatsApp, kini menghadapi tantangan sebaran hoax pada platformnya. Meskipun cukup sulit, WhatsApp dapat mengatasinya dengan menggunakan Chatbot pada aplikasi mereka. Dengan menggunakan Chatbot, penggunanya akan mendapatkan keaslian dari sebuah berita langsung dari Google.

    Walaupun awalnya cukup sulit, karena WhatsApp merupakan wadah untuk bertukar pesan pribadi yang membuat privasinya terlalu kuat. Namun pada akhirnya WhatsApp tetap berhasil mengembangkan inovasi terbaru mereka untuk menangkal berita hoax dalam sebuah fitur baru WhatsApp bernama Chatbot. Lantas gimana sih cara kerjanya dan bagaimana cara menggunakannya? Untuk itu simak terus informasinya sebagai berikut.

    Fitur Baru WhatsApp Guna Tangkal Hoax

    Sebelum membahas mengenai cara menggunakannya, kita akan membahas terlebih dulu terkait cara kerja dari fitur baru WhatsApp ini. Sistem akan memberikan label ”Forwarded” atau peringatan ke pesan yang sistem anggap sebagai Spam. Atau kata lainnya adalah pesan yang pengguna kirim secara terus menerus tanpa henti.

    BACA JUGA:  Begini Cara Menambah Like di Instagram Tanpa Aplikasi!
    Buruan Coba, Fitur Baru WhatsApp Bisa Check Berita Hoax?
    Ilustrasi Spam Chat WhatsApp | The Independent

    Terlebih lagi, untuk pesan yang terlalu sering pengguna kirim melalui satu akun, selain mendapatkan peringatan juga akan mendapatkan sanksi tentunya. Inilah gunanya fitur baru WhatsApp bernama chatbot yang sudah bisa kamu coba untuk mengecek keaslian suatu berita apakah hoax atau tidak.

    Cara Menggunakannya

    Oke setelah membahas cara kerjanya, Teknodaim tentunya juga akan memberitahukan kamu mengenai cara menggunakannya. Yakni sebagai berikut.

    1. Langkah awal yang kamu perlukan tentunya mempunyai Aplikasi WhatsApp
    2. Kalau sudah menginstalnya, kamu cukup menambahkan kontak dari nomor Chatbot Mafindo (+62-859-2160-0500)
    3. Lalu pengguna dapat mengirimkan pesan berupa link berita atau apapun itu yang nantinya akan diperiksa oleh chatbot mengenai keasliannya.
    4. Tunggu dan liat hasilnya

    Cukup simple bukan? Yah tentu karena WhatsApp sendiri merupakan platform yang banyak sekali penggunanya. Bukan hanya WhatsApp messenger, ada juga WhatsApp business yang khusus untuk para pebisnis saja.

    BACA JUGA:  Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram Dengan Mudah

    Cukup kayaknya sampai sini aja informasi dari Teknodaim kali ini terkait fitur baru WhatsApp yang dapat menangkal berita Hoax menurut sumber yang tertera. Kalau beberapa dari kamu punya pertanyaan atau informasi lainnya, kamu bisa tulis aja langsung di kolom komentar.


    Berita HoaxFitur Baru WhatsAppInternetMedia SosialWhatsAppWhatsApp

    In This Article

    Related Posts