BeritaAplikasi

Aplikasi Telegram Hadirkan Fitur Baru, Bisa Jadi Admin Anonim?

Baru-baru ini Telegram telah menambahkan beberapa fitur baru di antara lain seperti menjadi admin grup anonim, filter pencarian dan saluran komentar. Fitur yang sangat unik dalam pembaruan kali ini adalah “admin anonim”. Fitur tersebut dapat membuat pengguna menjadi admin sebuah grup namun secara anonim.

Maksudnya data pengguna seperti nama dan identitas lainnya akan disembunyikan oleh fitur admin anonim. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna cukup pergi ke pengaturan, dan aktifkan mode Batman. Sepertinya fitur terbaru dari Telegram satu ini sama dengan mode samaran milik Google, Apple dan browser bawaan Android, namun dengan nama yang beda saja ya?

Admin Anonim Adalah Fitur Paling Menarik Telegram

Telegram sendiri telah menjelaskan fitur anonimnya pada unggahan di situs blog resminya pada tanggal 3 Oktober ini. Dalam unggahan tersebut, mereka menjelaskan fitur admin anonim ini akan dihadirkan untuk semua orang, agar lebih aman berkirim pesan di Telegram yang terkenal banyak demokrasinya.

Contoh Fitur Admin Anonim
Contoh Fitur Admin Anonim | AntaraNews

Dengan adanya fitur ini, pengguna jadi sangat terbantu untuk berkirim pesan demokrasi dan membuat atau memasuki grup-grup yang terlarang. Saat sedang menggunakan mode Batman, ketika pengguna mengetik di dalam grup, nama mereka akan tersamarkan menjadi nama grupnya. Dalam daftar anggota di Telegram pun tidak akan terlihat sama sekali siapa yang mengetik pesan jika pengguna menggunakan mode Batman.

Telegram Juga Menambahkan Fitur Lainnya

Sedangkan untuk fitur “filter pencarian”, memudahkan pengguna untuk mencari data yang fail seperti media dan link. Jika kalian ingin mencari seseorang dalam grup yang mengirim pesan namun pesannya sudah tenggelam, pengguna cukup mengetik nama orang yang dituju dan tanggal atau hari kapan subjek mengirim pesan.

Terdapat juga fitur lainnya yang bernama “saluran komentar”, fitur yang berguna untuk memastikan suara semua orang dalam grup terdengar. Selain itu fitur ini juga memiliki tombol komentar di unggahan dalam grup yang berguna untuk memudahkan semua orang dapat membaca komentar tentang unggahan yang ada.

Fitur Fitur Baru Telegram
Fitur Fitur Baru Telegram | Teknologi.ID

Tidak hanya itu saja, Telegram juga memiliki sebuah fitur baru yang bernama animasi emoji dan keyboard yang dapat diubah temanya berdasarkan waktu. Kemungkinan nantinya Telegram akan menambahkan lebih banyak fitur yang unik lagi seperti “anonim admin”, yang menurut banyak orang sangat berguna.


Sumber : Media Indonesia

What's your reaction?

Related Posts