Teknodaim

    Fitur Baru Snapchat, Makin Mirip TikTok?

    Salah satu aplikasi Media Sosial terkenal bernama Snapchat rupanya juga tidak mau ketinggalan trend yang ada pada internet. Mereka kini memperkenalkan fitur baru Snapchat dengan nama Spotlight. Sebuah fitur khusus pada aplikasinya yang dapat kamu pakai untuk mengupload atau menonton video-video dengan durasi pendek maksimal hingga 60 detik. Tampilan antarmuka dari fitur Spotlight yang ada […]

    Fitur Baru Snapchat

    Ilustrasi Aplikasi Snapchat | Getty Images

    Salah satu aplikasi Media Sosial terkenal bernama Snapchat rupanya juga tidak mau ketinggalan trend yang ada pada internet. Mereka kini memperkenalkan fitur baru Snapchat dengan nama Spotlight. Sebuah fitur khusus pada aplikasinya yang dapat kamu pakai untuk mengupload atau menonton video-video dengan durasi pendek maksimal hingga 60 detik.

    Tampilan antarmuka dari fitur Spotlight yang ada pada aplikasi Snapchat ini cukup mirip dengan halaman “For You” yang ada di TikTok. Namun hal tersebut bukanlah merupakan suatu pelanggaran hak cipta. Melainkan hanya mirip saja, jadi jangan salah paham dulu mengenai fitur baru Snapcat ini. Lantas seperti apa sih fitur Spotlight tersebut? Mengenai hal tersebut, kamu bisa simak informasi berikut yang sudah Teknodaim rangkum secara ringkas dari situs Kompas Tekno.

    Fitur Spotlight pada Snapchat

    Dalam fitur ini, Penggunanya bisa melakukan swipe layar ke atas untuk melihat layanan konten video pendek yang tersedia. Kamu juga bisa mengusap layarnya ke bawah untuk menyaksikan kembali konten video yang sudah kamu tonton sebelumnya. Deretan konten-konten yang mereka tampilkan juga tentunya sesuai dengan kriteria pengguna yang terdiri dari aktivitas, hobi, atau minat dari statusnya.

    BACA JUGA:  Begini Cara Menggunakan Telegram Web di PC Maupun Laptop!
    Fitur Baru Snapchat, Makin Mirip TikTok?
    Highlight Fitur Snapchat | Snap.com

    Meskipun demikian, sayangnya untuk saat ini masih terdapat beberapa hal yang kurang pada fitur Spotlight ini. Salah satunya yaitu kamu tidak bisa berkomentar pada konten yang sudah diunggah pengguna lain ke fitur Spotlight ini. Namun pengguna tetap bisa memberikan tanggapan berupa likes dan membagikan konten video tersebut ke teman-teman lainnya.

    Fitur baru Snapchat yang bernama Spotlight ini juga memungkinkan penggunanya untuk dapat mengedit video sebelum mereka unggah dengan menambahkan beberapa efek unik dan keren. Seperti efek suara, stiker, musik dan efek keren lainnya. Konten video yang pengguna unggah pun juga bisa tampil ke publik apabila memang banyak yang tertarik.

    Reward Perayaan dari Snapchat

    Fitur Baru Snapchat, Makin Mirip TikTok?
    Ilustrasi Aplikasi Snapchat | Shutterstock

    Bagi kamu yang belum tahu, Snapchat mengatakan kalau mereka berjanji akan membagikan reward uang senilai 1 Juta US Dollar per hari. Kepada para pengguna Snapchat yang sering mengunggah videonya melalui fitur Spotlight. Hal ini memang sengaja mereka lakukan dalam rangka demi mendorong para penggunanya agar rajin mengunggah ke fitur baru Snapchat yakni Spotlight atau kata mudahnya yaitu promosi besar-besaran.

    BACA JUGA:  Donald Trump Resmi di Banned dari Twitter

    Jadi buat kamu yang belum cobain, buruan download tersedia di PlayStore loh, ukurannya juga tidak terlalu besar hanya 59MB saja. Jangan lupa juga untuk berikan pendapat dan opini kamu terkait informasi kali ini pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

    Related Posts