Teknodaim

    Fitur Baru Instagram, Mudahkan Pengguna Untuk Berdonasi

    Sebelum bahas soal fitur baru Instagram yang dukung pendonasi, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Instagram membawa fitur yang memungkinkan pengguna bisa menggalang dana secara lebih mudah untuk organisasi nirbala. Fitur yang dimaksud adalah Donation on Instagram Live alias pengguna […]

    Fitur Baru Instagram By Teknodaim

    Fitur Berdonasi di Instagram | Mic.com

    Sebelum bahas soal fitur baru Instagram yang dukung pendonasi, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Instagram membawa fitur yang memungkinkan pengguna bisa menggalang dana secara lebih mudah untuk organisasi nirbala. Fitur yang dimaksud adalah Donation on Instagram Live alias pengguna bisa berdonasi melalui Instagram Live Streaming.

    Donasi di Instagram

    Sekarang, pengguna bisa berdonasi walau hanya melalui platform Instagram, ini bisa dilakukan secara langsung. Popularitas Instagram Live juga naik di tengah Pandemi. Bahkan mengalami kenaikan pesat hingga capai sekitar 70% dibanding bulan lalu.

    Untuk bisa berdonasi, pengguna tinggal mebuka aplikasi Instagram di ponsel lalu tap ikon kamera yang ada di kiri atas. Kemudian Di bagian bawah layar pilih opsi Live, tap Fundraiser dan pilih organisasi nirlaba yang akan didukung. Fitur baru Instagram.

    Fitur Baru Instagram, Mudahkan Pengguna Untuk Berdonasi
    Dokumentasi Instagram

    100% Donasi yang terkumpul dari para pengguna lainnya akan diberikan ke setiap organisasi pilihan pengguna dan mereka tidak memungut biaya apa pun dari donasi tersebut. Sebelumnya Instagram sebelumnya memang punya fitur yang serupa itu.

    BACA JUGA:  Facebook Hanguskan Instagram Lite di Play Store

    Dimana pengguna bisa memberikan donasi lewat stiker yang tersedia di Instagram Stories sejak Mei 2019. Namun opsi baru ini membuat proses penggalangan dana menjadi lebih interaktif. Juga bisa terlihat secara terbuka berapa donasi tersumbang.

    Mirip seperti fitur donasi di layanan-layanan streaming lain, pengguna juga dapat memberikan ucapan terima kasih secara realtime ketika ada Live Donation dari setiap Followers maupun orang lain yang ikut mendukung penggalangan dana buat nirbala.

    Jangkauan fitur donasi live ini terbilang cukup luas sebab dibangun di atas sistem donasi Facebook yang telah menggandeng lebih dari 1 juta organisasi nirlaba. Dan fitur donasi yang sudah dirilis ini bukan untuk Pandemi saja, tapi akan ada Permanen.

    Related Posts