BeritaAndroid

Android 12 Hadirkan Fitur Baru auto-theming, Bisa Ubah Tema Ponsel Secara Otomatis Sesuai Wallpaper

Google sudah resmi mengumumkan OS terbaru Android 12 dan akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Terdapat satu fitur utama yang menarik cukup banyak perhatian yaitu fitur auto-theming Android 12. Dengan fitur ini, ponsel secara ajaib dapat membuat tema baru setiap kali pengguna mengubah wallpaper pada ponselnya.

Hal ini merupakan salah satu perubahan besar yang cukup penting, karena belum pernah ada sama sekali fitur seperti ini pada jenis OS Android versi sebelum-sebelumnya.

Daftar Ponsel Android 12 yang Kebagian Fitur auto-theming

Melansir situs GSM Arena, kabar baiknya Google sudah menyebutkan bahwa beberapa pembuat ponsel Android sudah siap untuk memasukkan fitur auto-theming ini. Beberapa vendor tersebut antara lain: Oppo, Realme, OnePlus, Vivo, Xiaomi, Motorola, Nokia, Sony, TCL, Lenovo, Itel, Tecno, Infinix, Sharp, Roboelectric, dan Google itu sendiri.

BACA JUGA:
7 Fungsi Google Photos yang Harus Kamu Ketahui

Bahkan Google juga sudah mengkonfirmasi perangkat Gadget pertama yang akan menggunakan OS Android 12 yaitu Lenovo P12 Pro. Tablet ini akan resmi meluncur pada awal tahun 2022 mendatang.

Mungkin kamu mengetahui bahwa terdapat satu nama vendor terkenal yang tidak termasuk yaitu Samsung. Hal itu mungkin karena pada update versi beta One UI 4 yang didasarkan pada Android 12 telah menambahkan sistem tema otomatis berdasarkan wallpaper.

auto-theming Android 12
Fitur auto-theming Android 12 | The Verge

Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa berguna dan bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts