menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Gadget Smartphone Fitur Auto Frame Google Duo di Galaxy S21 Series, Sudah Kenal Belum?

Fitur Auto Frame Google Duo di Galaxy S21 Series, Sudah Kenal Belum?

Google Duo Galaxy S21

Menjelang akhir tahun 2020 lalu, terdapat laporan yang mengatakan bahwa fitur Ekslusif Google Duo yakni Auto Frame sedang dalam perjalanan ke perangkat Samsung Galaxy. Menyusul peluncuran Galaxy S21 Series, akun Twitter resmi Android telah mengonfirmasi bahwa fitur tersebut memang akan tersedia ke dalam Galaxy S21.

Melansir dari situs Kompas Tekno, Fitur Auto Frame Google Duo Galaxy S21 tersebut akan mulai tersedia pada akhir bulan Januari 2021. Lantas Mengapa fitur Auto Framing disebut eksklusif dan apa kegunaannya? Yuk kita simak bareng informasinya berikut ini.

Mengenal Apa itu Fitur Auto Frame di Google Duo

Bagi yang belum tahu, fitur Auto Frame Google Duo Galaxy S21 akan secara otomatis melakukan Zoom in ke wajah ketika pengguna menjauh dari kamera ponsel. Sehingga wajah pengguna akan tetap berada di tengah layar ketika melakukan Video Call. Sebagai informasi tambahan, Auto Frame merupakan fitur yang terdapat di dalam aplikasi Google Duo. Jadi tidak akan tersedia dalam kamera ponsel Galaxy S21 ataupun ponsel lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Pre-Order Samsung Galaxy A51 Sudah Dibuka, Berapa Harganya?
Google Duo Galaxy S21
Auto Frame Google Duo di Samsung Galaxy S21 | Samsung.com

Mengapa auto-framing terbilang sebagai fitur eksklusif Google Duo? Karena awalnya hanya tersedia untuk ponsel Google Pixel 4. Kamu bisa melihatnya secara langsung pada halaman Support Google Duo, meskipun hal tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Google Duo Galaxy S21 1
Fitur Auto Frame Google Duo | YouTube Channel: Made By Google

Perlu kamu ketahui juga kalau fitur Auto Frame Google Duo Galaxy S21 merupakan bagian dari rencana Samsung untuk menghadapi Pandemi untuk kedepannya. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat ketika melakukan Video Call.

Apakah Tersedia Pada Semua Android?

Google Duo Galaxy S21
Tampilan Depan Samsung Galaxy S21 | Samsung.com

Untuk saat ini fitur Auto Frame hanya tersedia dalam dua ponsel Android yakni Google Pixel 4 dan Samsung Galaxy S21 Series. Meskipun masih samar-samar, tapi ada beberapa rumor yang mengatakan kalau fitur Auto Frame tersebut juga akan segera menyusul ke beberapa ponsel Android lainnya.


Mengingat masa Pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir selama setahun ini membuatnya cukup menarik untuk dipertimbangkan. Jika kalian punya pertanyaan atau informasi tambahan lainnya terkait Google Duo Galaxy S21, bisa tulis aja langsung pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks