BeritaMedia Sosial

Akun Twitter Para Tokoh Petinggi Diretas, FBI Turun Tangan!

Sebelum ngebahas soal FBI yang cari Hacker peretas akun Twitter, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Beberapa hari yang lalu, sejumlah akun Twitter milik para tokoh ternama sempat dibajak atau diretas oleh Hacker. Akun-akun yang dimaksud kemudian menyebarkan program penipuan berbasis Bitcoin. Investigasi mendalam sekarang sudah dimulai.

FBI Turun Tangan Lacak Hacker

Sebagai salah satu lembaga dengan fungsi yang sangat luas, FBI turun tangan dalam investigasi pelaku pembajakan akun-akun Twitter yang diretas. Akun Twitter yang jadi korban meliputi akun Bill Gates, Jeff Bezos, Barack Obama dan masih banyak lagi.

Jika kamu melihat ada postingan aneh dari akun pesohor dunia seperti mereka yang disebutkan tadi, apalagi disuruh mengirim uang donasi dan Bitcoin, jangan diikuti. Itu merupakan salah satu cara jahat buatan peretas untuk mendapatkan keuntungan.

Fbi Cari Hacker By Teknodaim
Gambar Ilustrasi | Bitcoin.com

Selain FBI yang cari Hacker, adanya kasus ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya tentang keamanan Twitter, mengapa bisa sampai jebol. Menjawab pertanyaan dari berbagai pihak yang berwenang, Twitter kemudian memberikan respon mereka.

Platform yang ikonik dengan burung itu mengatakan pembajakan yang terjadi adalah serangan rekayasa sosial terkoordinasi yang menjadikan pegawai sebagai target yang memiliki akses pada tools dan sistem internal. Hacker memanipulasi sistem internal.

Tools yang dimaksud bisa digunakan oleh Hacker untuk mengambil alih sejumlah akun Twitter ternama dengan me-reset alamat email yang dipakai di akun tersebut, sehingga membuat akun-akun yang sudah diretas sulit untuk diambil alih kembali.

Ada yang menyebutkan pelaku dibalik kasus ini adalah orang-orang internal dari Twitter. Namun hal itu merupakan rumor yang tak jelas sumbernya dari mana.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts