Bully Teman di Sosmed, Sekarang Kena Denda Rp 750 Juta?

in , ,
Denda bully teman di sosmed by teknodaim

Setelah sebelumnya Kominfo umumkan ada diberlakukan peraturan denda terhadap platform jejaring sosial yang berisi banyak konten negatif, kini UU ITE baru juga akan mengancam para pelaku Cyber Bullying. Nanti ada denda bully teman di sosmed.

Denda mencapai nominal 750 Juta Rupiah menanti di depan, ketika ada seseorang yang melaporkan pelaku bully di dunia maya. Hal terangkum dalam UU ITE no 11 pasal 29, pasal pengancaman, berbunyi 4 tahun penjara atau denda 750 juta Rupiah.

Denda Cyber Bullying

Denda yang dimaksud akan diberikan kepada pelaku dan bisa kumulatif jadi hukuman penjara dan dendanya, pelaku juga akan bisa menerima salah satuya. Penyataan itu disampaikan Heru Yulianto selaku Divisi Humas Polri Kombes Pol.

Heru juga mengatakan jika media sosial lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang positif dan bermanfaat. Salah satunya menolong atau memberikan bantuan apapun kepada orang berkebutuhan khusus. Hati-hati, denda bully teman di sosmed.

Denda bully teman di sosmed by teknodaim
Ilustrasi | Bark.us

Selain bully, Heru juga mengatakan masalah lain seperti Hoax dan Penipuan banyak berkembang di masyarakat, Ia ikut mewanti-wanti para pelaku agar segera bertobat melakukan hal tersebut. Termasuk juga pelaku penipuan.


Apa yang disampaikan beliau memanglah benar, dibandingkan menjadikan sosial media sebagai alat penghujat, lebih baik gunakan waktu dan pikiran untuk menuai sesuatu yang positif disana. Misalnya menampilkan karya seni yang positif.


Sumber: Detik Inet

What do you think?