Teknodaim.com

Data Para Pengguna Aplikasi Cermati.com Dibobol

Data Pengguna Cermati.com Dibobol
Data Pengguna Cermati.com Dibobol

Akhir-akhir ini media sosial tengah ramai dengan perbincangan mengenai Data para pengguna Aplikasi Cermati.com yang kabarnya Dibobol oleh seorang Hacker. Terdapat banyak sekali data pengguna yang hilang dan pelaku bawa lari atau jual ke beberapa forum ilegal. Sehingga membuat team startup Cermati.com cukup kesusahan dalam melacak lokasi pelaku tadi.

Yang jelas hal tersebut sangat membuat panik para pengguna layanan Cermati.com, apalagi data yang pelaku curi adalah semua data penting termasuk rekening hingga nama kartu keluarga penggunanya. Untuk informasi lebih detailnya, kamu bisa simak berikut ini.

Data Pengguna Cermati.com yang Bocor

Awalnya, berita ini berasal dari sebuah postingan pada Twitter Teguh Aprianto yang mengungkapkan bahwa data pengguna cermati.com mengalami kebobolan. Kemudian banyak pengguna yang mencari tahu dan segera melaporkan kasus ini. Sebagaimana seperti yang tertera pada gambar berikut ini:

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Raidforums, Situs yang Buka Kasus Kebocoran Data Tokopedia
Data Pengguna Cermati.com Dibobol
ScreenShot Postingan Twitter Teguh Aprianto

Menurut sumber yang tertera, terdapat sekitar 2,9 Juta data dari platform teknologi finansial asal Indonesia yaitu cermati.com yang dibobol. Tidak lama setelah itu, terdapat bukti bahwa data yang bobol tersebut ternyata sudah mencapai angka 34 Juta dan sudah pelaku jual ke forum hacker. Selain itu, Teguh juga mengatakan bahwa Data pengguna yang pelaku jual juga tidak terbilang kecil yaitu senilai 2.200 Dollar AS atau sekitar 32 Juta.

Kasus tersebut kemudian sudah pihak Cermati akui melalui e-mail blast bahwa terdapat beberapa pihak yang menyusup ke dalam sistem cermati.com secara ilegal atau tidak resmi. Team Cermati juga segera Mengambil langkah-langkah untuk menangani sistem keamanan yang lebih baik. Serta cara mengatasi kasus dari kebobolan data saat ini.

Tips Agar Aman dari Teknodaim

Data Pengguna Cermati.com Dibobol 2
Ilustrasi Peretasan | PCWorld.com

Apabila kamu merupakan salah satu dari pengguna aplikasi Cermati tersebut. Teknodaim menyarankan untuk segera mengamankan privasi seperti mengganti password, memverifikasi email dan memperkuat sistem keamanan lainnya. Karena walaupun pelaku sudah berhasil membobol, setidaknya kamu bisa mempersulitnya dengan memperkuat sistem keamanan pada akunmu.


JANGAN LEWATKAN •
Berikut 5 Tips Agar Terhindar dari Modus Pencurian OTP!

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Itu saja informasi mengenai data para pengguna Cermati.com yang Dibobol oleh Hacker. Kalau kamu punya pertanyaan ataupun informasi tambahan mengenai hal tersebut, bisa langsung aja tulis ke kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.



Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment