menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaData Akun Player PUBG Mobile Terancam Diretas?

Data Akun Player PUBG Mobile Terancam Diretas?

Data Akun Pubg Mobile

Belum lama ini Perusahaan keamanan terketat bernama siber Kaspersky menyatakan kalau mereka sudah menemukan sejumlah ratusan halaman yang berisi phishing. Halaman tersebut ditujukan untuk mencuri data Akun Player PUBG Mobile dengan cara memberikan penawaran menggiurkan seperti skin gratis.

Meskipun terdengar amatir untuk menipu orang-orang dengan Phising ini, ternyata masih ada saja korban yang sudah masuk ke linknya demi mendapatkan penawaran yang menggiurkan tersebut. Nah pada artikel kali ini, Teknodaim akan memberikan sedikit informasi tentang Data Akun Player PUBG Mobile terancam tidak aman karena banyaknya link phising beredar yang kami lansir dari situs CNN Indonesia.

Kemanan Data Akun Player PUBG Mobile

Semua bermula ketika PUBG Mobile mengadakan event besar-besaran kepada para playernya, tetapi mereka tetap harus melakukan top-up. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para Hacker dengan cara phising ini untuk mengambil kesempatan licik demi meraih keuntungan tersendiri. Setelah banyaknya kasus yang terjadi, Teknodaim lebih merekomendasikan kamu untuk lebih berhati-hati dan jangan mudah tergoda dengan situs website yang menawarkan hadiah cuma-cuma.

JANGAN LEWATKAN •
Review Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan Kuat PUBG Smooth - Ultra!
Data Akun Pubg Mobile 1
Event Metro Exodus PUBG Mobile | PUBGMobile.com

Kaspersky secara resmi telah mengidentifikasi sebanyak 260 halaman yang berisi phishing dengan menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk memenangkan item dan skin terbaru untuk game PUBG Mobile. Sesuai yang kita ketahui kalau game tersebut saat ini sedang naik daun dengan musim permainan barunya bernama Metro: Exodus bersamaan dengan rilisnya event terbaru.

Para pelaku kejahatan siber yang membuat halaman phising ini sudah terlihat sangat jelas kalau mereka sudah mempersiapkan diri lebih dulu. Agar halaman yang mereka buat dapat terlihat sangat meyakinkan, baik dalam desain maupun antarmuka bahkan beberapa di antarnya ada yang mirip seperti situs resmi PUBG Mobile. Lantas gimana sih cara mengantisipasi halaman phising ini, simak terus informasinya berikut ini.

Tips Simple Untuk Menghindari Halaman Phising

Data Akun Pubg Mobile 2
Loading PUBG Mobile | Opindia

Terdapat beberapa cara yang kamu bisa lakukan untuk mengecek sebuah situs apakah itu merupakan phising atau tidak yakni sebagai berikut.

  • Check Terlebih dulu URL pada halaman yang kamu buka dan pastikan sama dengan yang ada pada halaman resminya
  • Kalau meminta akun untuk login, cobalah untuk memasukkan id dan password asal-asalan, karena jika sistemnya tetap melanjutkan berarti halaman itu sudah 100% merupakan phising
  • Pasang Anti Virus, hal ini bertujuan agar virus yang ada halaman tidak bisa masuk ke perangkat kamu
JANGAN LEWATKAN •
Tips Menghindari Phising Penipuan di Facebook!

Mungkin segitu aja informasi dari Teknodaim kali ini. Kalau beberapa dari kamu punya pertanyaan atau pendapat lainnya, bisa tulis aja langsung ke kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tambah Komentar