Teknodaim

    Dark Mode Hadir di Aplikasi Google Maps?

    Update Google Maps kini memberikan fitur baru yang sebenarnya sudah umum yaitu Dark Mode. Fitur ini mereka update supaya tersedia untuk seluruh penggunanya, setelah melalui setahun pengembangan. Fitur tersebut dapat pengguna nikmati jika sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Sebenarnya Google Maps sudah memiliki fitur yang menyerupai yaitu Night Mode, tetapi Dark Mode versi terbaru […]

    Fitur Dark Mode

    ilustrasi Fitur Dark Mode | in.mashable.com

    Update Google Maps kini memberikan fitur baru yang sebenarnya sudah umum yaitu Dark Mode. Fitur ini mereka update supaya tersedia untuk seluruh penggunanya, setelah melalui setahun pengembangan. Fitur tersebut dapat pengguna nikmati jika sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

    Sebenarnya Google Maps sudah memiliki fitur yang menyerupai yaitu Night Mode, tetapi Dark Mode versi terbaru ini dijamin akan lebih bagus. Google sudah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mengembangkan fitur tersebut, supaya mode gelapnya terlihat lebih halus untuk pengguna gunakan.

    Fitur Mode Gelap Google Maps

    Tidak beda jauh dari aplikasi Google lainnya, penggunanya tetap bisa beralih ke mode gelap dan kembali ke mode terang secara manual. Fitur ini juga bisa menampilkan pengaturan skema warna pada seluruh sistem yang dimilikinya.

    Dark Mode Hadir di Aplikasi Google Maps?
    Dark Mode Google Maps | 9to5google.com

    Baca juga: 5 Fitur Canggih Google Maps

    BACA JUGA:  Ada Kerentanan di Ponsel Samsung, Oppo dan Xiaomi Temuan Google

    Opsi dari fitur Dark Mode Google Maps dapat kamu temukan pada bagian pengaturan penampilan aplikasi. Terdapat 3 tema yang tersedia, yaitu mode terang, mode gelap dan default.

    Ketika kamu membuka mode gelap, semua elemen UI yang putih berubah menjadi abu-abu gelap dan warna huruf akan menjadi putih, sehingga menjadi seimbang untuk kita pandang. Sebaliknya jika kamu membuka mode terang pada saat menjalankan mode gelap, maka semua elemen UI yang tadinya gelap abu-abu akan kembali menjadi putih dan warna huruf menjadi hitam.

    Kemudian jika kamu memilih opsi tema default, Google Maps akan secara otomatis menggunakan varian tema dari seluruh sistem yang kamu gunakan. Misalnya, Kalau pengguna menggunakan mode gelap pada seluruh sistem, maka tema pada Google Maps akan menyesuaikan sendiri.

    Keunggulan Mode Gelap

    Ketika menggunakan fitur Dark Mode, daya tahan baterai untuk yang menggunakan layar OLED atau AMOLED terjamin akan lebih hemat. Lalu dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan, yaitu membuat penggunanya menjadi lebih peka terhadap cahaya. Selain itu, bagi kamu yang penderita migrain, ini fitur sangat cocok, karena dapat menurunkan ketegangan mata dan membuat tidurmu lebih tenang.

    BACA JUGA:  Google Rilis Android 11, Ini Dia Fitur Fiturnya

    Itulah tadi penjelasan mengenai fitur Dark Mode yang akan hadir pada Google Maps. Untuk berbagi dan bertukar informasi, kamu bisa menulis pendapatmu masing-masing pada kolom komentar yang tersedia.


    Sumber: CNN Indonesia

    Related Posts