Teknodaim

    Kominfo Basmi Situs Film Bajakan IndoXXI, yang Mana Saja?

    Kominfo atau Kementerian Komunikasi & Informatika dengan tegas menyatakan bakal memulai aksi pembasmian situs ilegal, termasuk situs film bajakan seperti IndoXXI. Film bajakan IndoXXI dinilai sudah kelewat batas dan jadi kebiasaan. Johnny G Plate menyatakan kalau bersama Kominfo, mereka ingin menegakkan hak kekayaan intelektual, karena pembajakan yang dilakukan situs tersebeut merugikan industri kreatif tanah air. […]

    Film bajakan indoxxi by teknodaim

    Foto Ilustrasi | Riau Sky

    Kominfo atau Kementerian Komunikasi & Informatika dengan tegas menyatakan bakal memulai aksi pembasmian situs ilegal, termasuk situs film bajakan seperti IndoXXI. Film bajakan IndoXXI dinilai sudah kelewat batas dan jadi kebiasaan.

    Johnny G Plate menyatakan kalau bersama Kominfo, mereka ingin menegakkan hak kekayaan intelektual, karena pembajakan yang dilakukan situs tersebeut merugikan industri kreatif tanah air. Makanya bakal dilakukan pemblokiran.

    Kominfo Blokir Situs Ilegal

    Bahkan saat ini, Kemenkominfo sudah menyatakan kalau mereka telah memblokir beberapa situs streaming film bajakan yang menggunakan nama IndoXXI, tercatat ada 1.130 Website. Wow, sebanyak itu domain-domain yang mana saja ya?

    Ferdinandus Setu selaku Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo mengatakan pemblokiran belum membuat jera pemilik lapak ilegal itu, karena situs yang menggunakan nama sama hadir kembali dengan menggunakan alamat domain yang baru.

    Kominfo Basmi Situs Film Bajakan IndoXXI, yang Mana Saja?

    Mengenai situs-situs yang sudah diblokir, ada indoxxi.city, indoxxi.site, indoxxi.my.id, movieindoxxi.vip, indoxxi.biz.id, indoxxi.co.uk, hingga bioskopindoxxi.xyz dan masih banyak domain lainnya. Dan proses pemblokiran bakal terus berjalan.

    BACA JUGA:  Ada Akun Kominfo (Verifed) di Situs Pornhub, Tapi Punya Siapa?

    Bila situs serupa hadir dengan alamat yang baru, Kominfo dan pemerintah tentu akan melanjutkan tindakan mereka untuk menghanguskan website ilegal tersebut. Tentu bukan soal lapak ilegal di bidang film saja, yang lainya akan menyusul.


    Mengenai Pembajakan

    Situs-situs pembajak memang sangat merugikan, terutama pada website-website pembajak yang sering melakukan pembajakan film-film yang baru saja rilis. Dengan demikian, banyak orang menonton dan mereka dapat keuntungan dari iklan.

    Sejauh ini, Kominfo bahkan mengaku kewalahan dalam proses pemblokiran IndoXXI yang merata, karena situs serupa dengan alamat dan domain yang baru pasti muncul. Dari kamu, ada tanggapan atau harapan khusus? Tulis di kolom komentar ya.


    Sumber: Detik Inet

    IndoXXIKemkominfoKominfoSitus BajakanSitus Film IlegalSitus Kloning

    In This Article

    Related Posts