Teknodaim

    Ada Kompetisi Hacker di China, Windows 10 Dijadikan Korbannya!

    Saat ini, China kembali mengadakan kompetisi hacker yang mereka namai Tianfu Cup. Kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi yang mereka buat untuk mengumpulkan White Hacker (hacker baik). Saat ini Tianfu Cup sendiri merupakan kompetisi hacking terbesar di China, dan bahkan banyak orang berdatangan hanya karena ingin melihat acara tersebut. Ngomong-ngomong, kompetisi ini digelar di sebuah kota […]

    Windows 10 Hacker

    Windows 10 Hacker | Daily Express

    Saat ini, China kembali mengadakan kompetisi hacker yang mereka namai Tianfu Cup. Kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi yang mereka buat untuk mengumpulkan White Hacker (hacker baik). Saat ini Tianfu Cup sendiri merupakan kompetisi hacking terbesar di China, dan bahkan banyak orang berdatangan hanya karena ingin melihat acara tersebut.

    Ngomong-ngomong, kompetisi ini digelar di sebuah kota bernama Chengdu, China. Ini adalah ketiga kalinya kompetisi Tianfu Cup diadakan. Kali ini para peserta yang ikut serta akan mencoba untuk menembus lawan yang sangat susah untuk ditembus. Seperti Windows 10 yang sudah sangat matang, namun masih memiliki bug yang tersembunyi.

    Ada Kompetisi Hacker di China, Windows 10 Dijadikan Korbannya!
    Salah Satu Korban White Hacker Tianfu Cup 2020, Windows 10 Versi 2004 | Deskmodder

    Untuk saat ini, terdapat 2 korban yang telah berhasil dijebol di Tianfu Cup ini. Seperti iOS 14 sampai Windows 10 versi 2004 (April 2020 Edition). Kedepannya, para White Hacker akan mencoba untuk menjebol korban lainnya, maupun itu software ataupun sistem operasi.

    BACA JUGA:  Negara Buru Bjorka, Tetapi Kok Warga yang Ditangkap?

    Daftar Korban Tianfu Cup 2020

    Oh iya, penyelenggara menjadikan lumayan banyak korban loh dalam kompetisi hacker ini, seperti: iOS 14, Windows 10 v2004, Samsung Galaxy S20, iPhone 11 Pro, Chrome, Firefox, Safari, Ubuntu, Adobe PDF Reader, VMWare EXSi, QEMU, Docker (Community Edition), firmware router TP-Link dan ASUS.

    Untuk menjebol sistem, 15 tim White Hacker yang mengikuti acara ini hanya memiliki tiga kesempatan selama 5 menit. Agar dapat menjebol sistem dari kelinci percobaan tersebut, para tim diharuskan untuk bekerjasama. Nantinya mereka akan mendapatkan hadiah sejumlah uang yang bervariasi. Hadiah tersebut pun nantinya akan semakin besar bila target dan jenis celah semakin sulit.

    Ada Kompetisi Hacker di China, Windows 10 Dijadikan Korbannya!
    Tianfu Cup 2020 | Detik

    Bagi yang belum tau, kompetisi hacker China ini dibuat untuk kebaikan, karena nantinya celah yang ditemukan akan dilaporkan kepada para developer. Sama seperti kompetisi hacker yang lebih terkenal, yaitu Pwn2Own. Sebenarnya, melaporkan bug kepada developer sudah menjadi keharusan dalam mengikuti kompetisi ini.

    BACA JUGA:  FBI Ciduk Hacker yang Berhasil Membobol Server Nintendo

    Pemenang Tianfu Cup 2020

    Saat ini kompetisi Tianfu Cup 2020 sudah selesai, yang dimenangkan oleh perusahaan Qihoo 360. Pemenang ini sendiri sebenarnya memiliki sebuah perusahaan resmi yang bernama 360 Enterprise Security and Goverment and Vulnerability Research Institute loh.


    Sumber : Detik Inet

    HackerHacker WhiteiOS 14Kompetisi HackerWindows 10

    In This Article

    Related Posts