Teknodaim

    Perusahaan Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 678

    Setelah beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan Chipset terkencang pada tahun 2021 nanti yaitu Snapdragon 888. Kini Qualcomm mengejutkan kembali dunia Gadget dengan merilis Chipset Snapdragon 678 yang termasuk segmen kelas menengah terbarunya. Melansir dari situs Kompas Tekno, Chipset kelas menengah terbaru tersebut merupakan generasi lanjutan dari Snapdragon 675. Chipset terbaru Qualcomm ini juga diklaim hadir […]

    Chipset Snapdragon 678

    Chipset Snapdragon 678 | GSM Arena

    Setelah beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan Chipset terkencang pada tahun 2021 nanti yaitu Snapdragon 888. Kini Qualcomm mengejutkan kembali dunia Gadget dengan merilis Chipset Snapdragon 678 yang termasuk segmen kelas menengah terbarunya.

    Melansir dari situs Kompas Tekno, Chipset kelas menengah terbaru tersebut merupakan generasi lanjutan dari Snapdragon 675. Chipset terbaru Qualcomm ini juga diklaim hadir dengan peningkatan pada seluruh aspek terutama untuk kualitas kamera dan gaming. Lantas seperti apakah performa Chipset tersebut? Yuk kita simak bareng informasinya berikut ini.

    Performa Chipset Snapdragon 678

    Chipset kelas menengah terbaru Qualcomm ini membawa keunggulan tersendiri yang mana lebih mendukung kebutuhan hiburan pengguna dengan daya tahan baterai yang cukup lama. Mungkin saja produk Smartphone kelas menengah selanjutnya dari vendor Samsung, Oppo atau Realme akan menggunakan Snapdragon 678 ini.

    Mengenai performa gamingnya sendiri, Snapdragon 678 ini menggunakan jenis CPU Kryo 460 dengan kecepatan Clock Speed yang lebih tinggi lagi yakni 2,2 Ghz. Sementara untuk GPU dari Chipset ini masih tetap sama seperti generasi sebelumnya yakni Andreno 612.

    BACA JUGA:  ZTE Rilis Ponsel dengan Chipset Snapdragon 865 Pertamanya!
    Perusahaan Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 678
    Chipset Snapdragon 678 | CNET.com

    Namun sayang, seperti biasanya Qualcomm belum memberikan dukungan Konektivitas Jaringan 5G untuk Chipset Snapdragon 678 sama seperti generasi sebelumnya. Tapi sebagai gantinya Qualcomm memberinya dukungan Teknologi Snapdragon 12X LTE yang super kencang dengan kecepatan unduh hingga 600 MBps.

    Keunggulan Snapdragon 678

    Chipset Snapdragon 678 ini mempunyai keunggulan yang cukup keren terutama dibidang fotografi dan videografi. Yang mana mendukung penggunaan fitur kamera seperti Portrait Mode, Low-Light Capture dan Laser Autofocus.

    Perusahaan Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 678
    Ilustrasi Ponsel Qualcomm | Mysmartprice.com

    Tak hanya itu saja, Chipset ini juga mendukung perekaman video pada resolusi 4K dan beberapa fitur tambahan lainnya. Seperti Super Slow-Motion, Optical Zoom 5X serta mendukung fitur kamera ganda dengan sensor 16MP. Sayangnya Qualcomm tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai daftar ponsel yang akan menggunakannya.


    Segitu aja informasi kali ini yang dapat Teknodaim sajikan kepada kalian semua terkait Chipset kelas menengah terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 678. Bagi yang punya pertanyaan atau bahkan opini tersendiri terkait informasi yang kami berikan kali ini, bisa tulis aja langsung pada kolom komentar yang tersedia.

    BACA JUGA:  Mediatek Dimensity 9400, Sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 4?

    Related Posts